Kamis, 11 Agustus 2022

Usai Bicara dengan Mirwan Suwarso, Cesc Fabregas Langsung Gabung ke Como 1907

Berita Terkait

Gelandang gaek AS Monaco Cesc Fabregas meluapkan kegembiraan seusai mencetak gol ke gawang GFA Rumilly Vallieres lewat eksekusi tendangan bebas dalam laga semifinal Piala Prancis di Stadion Parc des Sports, Annecy, Prancis, Kamis (13/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Valery Hache)

batampos- Siapa penggemar bola yang tak mengenal nama Cesc Fabregas. Pemain ini sudah malang melintang di berbagai ajang kejuaraan bola. Terakhir, cesc juga ikut membangtu tim Spanyol merebut piala dunia dan piala eropa. Kabar terkini, pemain gaek ini resmi bergabung dengan klub divisi dua Liga Italia Como 1907 pada bursa transfer pemain musim panas ini dengan status bebas transfer.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa (2/8/2022), Fabregas mengatakan merupakan sebuah kehormatan dirinya bisa bergabung dengan Como dan menilai ini merupakan klub yang luar biasa.

Selain itu, Fabregas juga menjelaskan dirinya telah berbicara dengan petinggi klub seperti Mirwan Suwarso serta Dennis Wise soal target Como untuk waktu ke depan.

BACA JUGA: Kurniawan, Orang Indonesia Pertama yang Jadi Pelatih di Italia

“Inilah mengapa saya ingin membangun masa depan jangka panjang di sini tidak hanya di atas lapangan tetapi juga di luar lapangan. Saya percaya pada visi sejak saat pertama dan saya telah memutuskan untuk berinvestasi secara pribadi untuk menjadi bagian dari gambaran yang lebih besar,” terang Fabregas.

“Saya tidak sabar untuk turun ke lapangan dan bermain di depan para penggemar dalam suasana yang begitu indah. Tradisi, infrastruktur, dan keinginan pemilik untuk membawa klub ini ke level selanjutnya sangat menginspirasi. Saya tidak sabar untuk memulai,” sambungnya.

Cesc Fabregas merupakan pemain berpengalaman dan tercatat pernah bermain bersama Arsenal, Barcelona, Chelsea, AS Monaco serta merupakan bagian dari timnas Spanyol yang menjuarai dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia.

Pada musim lalu, pemain berusia 35 tahun itu lebih banyak berkutat dengan cedera dan hanya bermain sebanyak 5 kali untuk AS Monaco dengan total 117 menit bermain.

Sejak datang dari Chelsea pada Januari 2019, Fabregas menorehkan 68 penampilan bersama AS Monaco dan mampu menyumbangkan empat gol serta sembilan assist dari 3.444 menit bermain. (*)

reporter: antara

 

Update