Selasa, 27 Februari 2024

Resmi Jadi WNI, Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia

Berita Terkait

Justin Quincy Hubner resmi memperoleh WNI (Youtube PSSI)

batampos – Justin Quincy Hubner resmi mengucapkan sumpahnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI, Jakarta pada Rabu (6/12).

Dengan diambil sumpah tersebut, bek yang membela tim Wolves U21 di Inggris tersebut resmi memiliki kewarganegaraan Indonesia.

Acara pengambilan sumpah ditayangkan langsung youtube PSSI pada Rabu (6/12) pukul 09.45 WIB. Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan surat keputusan kemenkumham menjadi agenda awal sebelum pengambilan janji sumpah setia kewarganegaraan.

Justin Hubner hadir bersama 3 orang lain yang juga ingin memperoleh WNI. Hubner mengucapkan sumpah dengan Bahasa Indonesia sesuai ajaran agama Kristen.

“Pada hari ini, Rabu 6 Desember 2023, Saya Ibnu Chuldun dengan ini secara resmi mengambil sumpah saudara-saudari sebagai WNI, semoga saudara-saudari senantiasa mendapatkan bimbingan Tuhan YME dalam menjalankan tugas sebagai WNI,” ucap Ibnu Chuldun pemimpin Kanwil Kemenkumham Jakarta.

Sebelumnya PSSI sempat menghentikan proses naturalisasi Justin Hubner karena tak sanggup memenuhi permintaan sang agen pemain.

Namun naturalisasinya dilanjut usai Erick Thohir berbicara langsung dengan Justin Hubner terkait prosesnya sebagai WNI.

Setelah mendapatkan kewarganegaraannya, tugas PSSI kini mengurus perpindahan federasinya agar bisa di daftarkan mengikuti Piala Asia 2024 di Qatar pada Januari mendatang.

Pemain berusia 20 tahun itu bisa menambah kekuatan lini belakang Timnas Indonesia baik di level U23 maupun Senior.

Sebelumnya pada Selasa (5/12) Justin Hubner sempat membela Wolves U21 menang 3-1 melawan Leicester City U21 sebelum berangkat menuju Indonesia.

Bek kelahiran Den Bosch itu bahkan mencetak gol terakhir Wolves. Pada musim ini, Hubner sudah bermain total 9 kali untuk Wolves U21 di Premier League 2 sekaligus menjadi kapten tim. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update