Selasa, 3 Oktober 2023

Laga Timnas Lawan Palestina Digelar di GBT

Berita Terkait

Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir berkunjung di GBT pada Selasa (6/6) pagi. (Dimas Nur/JawaPos.com)

batampos – Bulan ini, Surabaya bakal menjadi saksi bagaimana performa para pemain timnas Indonesia. Timnas bakal melawan Palestina di Gelora Bung Tomo (GBT).

Hal itu disampaikan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir ketika berkunjung di GBT pada Selasa (6/6) pagi. Erick mengatakan, pertandingan persahabatan antara Indonesia dengan Palestina akan berlangsung pada 14 Juni.

Dia menyebutkan, timnas dari Palestina rencananya tiba di Surabaya pada 10-11 Juni. Untuk timnas Indonesia direncanakan di Surabaya hingga 15 Juni dan balik ke Jakarta pada 16 Juni.

Baca Juga: Degradasi, Leicester Cuci Gudang Lepas Tujuh Pemain Inti

”Saya apresiasi Pemkot Surabaya ini. Memfasilitasi untuk lapangan olahraga sekeren ini. GBT ini menjadi salah satu lapangan terbaik di Indonesia,” tutur Erick Thohir kepada awak media di GBT Surabaya.

Menurut pria yang juga menjadi Menteri BUMN itu, pertandingan antara Indonesia dengan Palestina sangat penting. Sebab, pertandingan tersebut sebagai kesempatan timnas Indonesia dalam meraih poin.

”Selain itu, nanti 10 persen dari penjualan tiket pertandingan akan disumbangkan ke rakyat Palestina. Saya meyakini ini adalah pertandingan yang sakral,” papar Erick.

Baca Juga: Aldila Fokus ke Ganda Campuran French Open 2023

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, penunjukan Surabaya sebagai venue pertandingan antara Indonesia dengan Palestina adalah sebuah bukti bahwa Kota Pahlawan selalu mendukung kemerdekaan Palestina. Dia berharap, seluruh warga Surabaya dan Indonesia umumnya hadir di GBT.

”Untuk menyatukan Indonesia dan Palestina dalam satu rumput yang sama,” ucap Eri. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update