Aldila Fokus ke Ganda Campuran French Open 2023

0
46
Aldila Sutjiadi tampil impresif dalam kariernya di dunia tenis. Dia lolos ke babak perempat final ganda campuran French Open 2023. (ANGGER BONDAN/JAWA POS)
Aldila Sutjiadi lolos ke babak perempat final ganda campuran French Open 2023. (ANGGER BONDAN/JAWA POS)

batampos – Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi fokus ke pertandingan sektor ganda campuran setelah drama yang membuat dirinya didiskualifikasi dari ganda putri pada babak ketiga French Open 2023.

Drama tersebut terjadi ketika Aldila, yang berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato, unggul 3-1 pada set kedua atas lawan mereka Marie Bouzkova dan Sara Sorribes Tormo.

Kato dengan lembut mengarahkan bola ke arah ball girl atau pemungut bola yang berdiri di seberang lapangan. Namun, bola tersebut mengenai bagian belakang kepala ball girl itu, dan Kato langsung meminta maaf.

Awalnya Kato mendapat peringatan dari wasit, tetapi pengawas kemudian masuk ke lapangan dan pasangan yang menjadi unggulan ke-16 dalam turnamen tersebut didiskualifikasi dari pertandingan setelah Bouzkova dan Sorribes Tormo memprotes wasit.

Baca Juga: Petenis Indonesia dan Pasangannya Didiskualifikasi dari French Open 2023

Warganet yang kecewa atas insiden tersebut menyebut tindakan Bouzkova/Sorribes Tormo tidak sportif, karena keduanya dinilai menjadi provokator yang membuat Aldila/Kato akhirnya didiskualifikasi.

Imbasnya, akun Instagram Bouzkova dan Sorribes Tormo dibanjiri ribuan komentar pedas dari warganet. Sementara akun Aldila dan Kato mendapat simpati dan semangat dari warganet.

“Terima kasih semuanya telah memberi kami cinta dan dukungan hari ini. Ini adalah hari yang sangat berat dan saya masih tidak bisa berkata apa-apa tentang apa yang terjadi hari ini. Itu seharusnya menjadi pertandingan tenis dan itu berubah menjadi cerita yang dramatis,” kata Aldila melalui unggahan foto di akun Instagramnya.

“Saya minta maaf kepada para penggemar kami bahwa pertandingan berakhir seperti itu. Kami akan berjuang untuk kebenaran.”

“Kami berdua masih di ganda campuran. Miyu akan bermain besok dan saya akan bermain pada Selasa (6/6). Kami akan move on dari hari ini dan memberikan yang terbaik di ganda campuran,” ujar Aldila.

Baca Juga: Ini Klasemen Sementara Pembalap Formula 1 usai GP Spanyol

Lewat unggahan instagramnya, Kato meminta maaf atas insiden yang terjadi.

“Karena insiden yang tidak menguntungkan hari ini selama pertandingan ganda putri. Saya ingin meminta maaf dengan tulus kepada Ball Girl, rekan saya Aldila beserta tim, dan semua orang yang mendukung kami. Itu benar-benar tidak disengaja, dan saya sangat menyesal,” kata Kato.

Aldila bersama petenis Belanda Matwe Middelkoop telah mengamankan tempat di perempat final ganda campuran French Open. Ini merupakan kali pertama Aldila bermain ganda campuran di Grand Slam.

Aldila/Middelkoop dijadwalkan bertanding hari ini, Selasa, melawan Chan Hao-ching (Taiwan)/Fabrice Martin (Prancis).

Sementara itu, Kato bersama petenis Jerman Tim Putz bertanding di perempat final ganda campuran French Open, Senin pukul 18.30 WIB, melawan pasangan Brasil Luisa Stefani/Rafael Matos. (*)

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini