Sabtu, 20 Agustus 2022

Hermina Hi Test Veteran Gelar Turnamen Basket Internasional di Batam

Berita Terkait

Hermina dan Hi-Test Veteran mengadakan sesi press confrence di Best Western Panbil (BWP) untuk mengenalkan event turnamen bola basket berskala Internasional yang akan diadakan pada 17 – 21 Agustus 2022. F.Azis Maulana

batampos – Hermina dan Hi-Test Veteran mengenalkan sebuah event turnamen bola basket berskala internasional Hermina Hi Test Veteran yang akan diadakan pada 17 – 21 Agustus 2022. Turnamen bola basket yang didukung Rumah Sakit Hermina dan Pemko Batam akan digelar di Hi Test Arena di Perumahan Golden Land, Batam Kota.

“Event ini didukung oleh Pemko Batam melalui Dispora Kota Batam dan ini merupakan tahun pertama dilaksanakan. Semoga nantinya kegiatan ini bisa menjadi cikal bakal dan tak hanya itu event ini juga bertujuan untuk menunjukkan kualitas terbaik dari penyelenggaraan dan permainan basket,” ucap Suhadi, CEO Hi Test Arena, saat sesi press confrence di Best Western Panbil (BWP) Senin (1/8/2022).

Momen ini bertepatan dengan hari kemerdakaan Indonesia sehingga ia berharap kompetisi bola basket ini bisa menjadi barometer yang memiliki kelas di Indonesia .

Ia menambahkan, Hermina Hi Test Veteran dibagikan menjadi dua kategori umur pada event ini. Dengan usia mulai 40 sampai 50 tahun sudah ada 5 tim yang berpartisipasi ada tiga negara Indonesia , Malaysia dan Thailand. Kemudian di usia 50 sampai 60 tahun ada 4 tim sama dari tiga negara tersebut.

Sementara itu, Founder Rumah Sakit Hermina, Adi Yunadi Njun, menambahkan, untuk masing-masing kategori umur ditargetkan mendaftarkan 8 tim, sehingga yang akan berpartisipasi sebanyak 16 tim. Saat ini pihak panitia masih menunggu tim dari lokal Indonesia termasuk Batam.

“Menariknya yang berpartisipasi ialah tim-tim veteran profesional dari Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia. Kemudian juga akan diisi juga dengan wasit yang profesional,” ujarnya. (*)

 

Reporter : Azis Maulana

Update