Carlos Alcaraz Memulai Perburuan Gelar di French Open 2023

0
11
Carlos Alcaraz saat mengatasi ketakutannya di awal babak Madrid Open 2023. Dia melakukan hal serupa ketika tampil di French Open 2023. (ANTARA)
Carlos Alcaraz saat mengatasi ketakutannya di awal babak Madrid Open 2023. Dia melakukan hal serupa ketika tampil di French Open 2023. (ANTARA)

batampos – Carlos Alcaraz memulai usahanya untuk memenangi gelar Grand Slam kedua dengan penampilan meyakinkan. Petenis asal Spanyol itu mengalahkan petenis kualifikasi peringkat 159 dunia asal Italia, Flavio Cobolli, di babak pertama French Open.

Unggulan teratas itu memainkan beberapa pukulan indah saat dia meraih kemenangan 6-0, 6-2, 7-5 atas Cobolli, yang bermain di Grand Slam untuk pertama kalinya.

Petenis Spanyol itu memang menjadi favorit untuk memenangi gelar tanpa kehadiran rekan senegaranya, Rafael Nadal, dan dirinya dijadwalkan akan bertemu Novak Djokovic di semifinal.

Petenis berusia 20 tahun itu menikmati musim bagus saat mengikuti lapangan tanah liat setelah memenangi Madrid dan Barcelona Open, tetapi menderita kekalahan mengejutkan dari petenis dari luar 100 besar ketika melawan Fabian Marozsan di Roma.

Baca Juga: Ini Dia Pelatih Baru Chelsea

Namun, tidak ada kesalahan seperti itu di Court Suzanne Lenglen, Paris, karena dia memenangi delapan gim pertama pertandingan tersebut.

Penampilan Cobolli meningkat, bahkan menyelamatkan empat match point pada set ketiga dan mematahkan servis Alcaraz, tetapi akhirnya Alcaraz berhasil memperpanjang rekornya yang tidak pernah kalah di babak pertama Grand Slam menjadi sembilan penampilan.

“Itu tidak terlalu bagus (kehilangan match point). Tapi, saya harus mengatasinya dan melupakan itu,” kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP, Selasa (30/5). “Saya bermain di level yang hebat saat itu 5-5 dan 6-5.”

Alcaraz selanjutnya akan melawan Taro Daniel dari Jepang. Alcaraz diyakini masih akan terus melaju melihat semangat serta lawan yang bakal dihadapinya nanti.

Baca Juga: Keempat Kalinya, Mbappe Terpilih Jadi Pemain Terbaik Ligue 1

Sementara itu, unggulan ke-10 asal Kanada Felix Auger-Aliassime mengalami kekalahan ketiga pada babak pembuka dalam empat kunjungannya ke Roland Garros. Dia kalah 6-4, 6-4, 6-3 dari Fabio Fognini.

Petenis Italia, yang telah kalah enam kali di babak pertama dalam sembilan turnamen sejauh musim ini, meraih kemenangan mengejutkan di Court Simonne Mathieu.

Unggulan ke-14 dari Inggris, Cameron Norrie, melalui pertandingan menegangkan lima set di Lapangan Suzanne Lenglen setelah mengalahkan tuan rumah wildcard Benoit Paire 7-5, 4-6, 3-6, 6-1, 6-4.

Semifinalis Wimbledon tahun lalu itu akan menghadapi petenis Prancis Lucas Pouille untuk memperebutkan tempat di babak ketiga.

Baca Juga: PSSI Jamin Harga Tiket Indonesia vs Argentina Tak Semahal Coldplay

Mantan juara Stan Wawrinka (38) mengalahkan Albert Ramos-Vinolas selama empat jam 35 menit. Dia akhirnya menang 7-6 (7/5), 6-4, 6-7 (2/7), 1-6, 6-4 untuk mengatur pertemuan dengan Thanasi Kokkinakis.

Zhang Zhizhen menjadi petenis Tiongkok pertama yang memenangi pertandingan di undian utama dalam turnamen tersebut sejak 1937 ketika lawannya Dusan Lajovic mundur karena cedera saat tertinggal 6-1, 4-1. (*)

 

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini