Ini Dia Pelatih Baru Chelsea

0
53
Maurico Pochettino resmi diumumkan sebagai pelatih baru Chelsea FC (Christof STACHE/AFP)
Maurico Pochettino resmi diumumkan sebagai pelatih baru Chelsea FC (Christof STACHE/AFP)

batampos – Klub kasta tertinggi sepak bola Inggris, Chelsea FC, resmi mengumumkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru, demikian dilansir dari laman resmi Chelsea, Senin malam WIB.

Pochettino dikontrak Chelsea sampai dua tahun ke depan dengan opsi tambahan satu tahun dan akan memulai memimpin skuad The Blues mulai 1 Juli.

Kedatangan pelatih asal Argentina itu disambut baik co-sporting director Chelsea Laurence Stewart dan Paul Winstanley yang mengatakan bahwa penunjukan pelatih 51 tahun itu akan membawa klub melangkah maju.

Baca Juga: Keempat Kalinya, Mbappe Terpilih Jadi Pemain Terbaik Ligue 1

’’Pengalaman Mauricio, standar keunggulan, kualitas kepemimpinan, dan karakter akan membantu Chelsea Football Club dengan baik saat kami melangkah maju,” kata Stewart dan Winstanley dari laman resmi Chelsea.

’’Dia adalah pelatih pemenang, yang telah bekerja di level tertinggi, di berbagai liga dan bahasa. Etosnya, pendekatan taktis, dan komitmennya terhadap pengembangan semuanya menjadikannya kandidat yang luar biasa,” tambahnya.

Pemilik klub Todd Boehly, Behdad Eghbali, Jose E. Feliciano, Mark Walter, dan Hansjorg Wyss, juga menyambut baik kedatangan mantan pelatih Espanyol, Southampton, Tottenham Hotspur, dan Paris Saint-Germain tersebut.

’’Kami senang Mauricio akan bergabung dengan Chelsea. Mauricio adalah pelatih kelas dunia dengan rekam jejak yang luar biasa. Kami semua menantikan kehadirannya,” kata kelima pemilik klub.

Baca Juga: Laga Argentina vs Indonesia di Jakarta, Messi Masuk Skuad Pemain

Pochettino bukan pelatih baru di pentas EPL karena ia pernah menukangi dua klub yaitu Southampton dan Tottenham.

Bersama The Saints, Pochettino mencatatkan 60 penampilan di seluruh kompetisi dengan statistik 23 kemenangan, 18 imbang, dan 19 kekalahan. Sementara bersama The Lilywhites, Pochettino mencatatkan 293 penampilan di seluruh kompetisi dengan statistik 160 kemenangan, 60 imbang, dan 73 kekalahan.

Sebelum resmi dikontrak tim London Biru itu, Pochettino terakhir kali melatih Paris Saint-Germain dan membawa klub asal Prancis tersebut meraih gelar Ligue 1 dan Piala Prancis.

Bersama Chelsea, ramuan strategi pelatih kelahiran 2 Maret 1972 itu nantinya akan dibantu beberapa stafnya yairu Jesus Perez, Miguel d’Agostino, Toni Jimenez, dan Sebastiano Pochettino. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini