Keempat Kalinya, Mbappe Terpilih Jadi Pemain Terbaik Ligue 1

0
25
Striker PSG Kylian Mbappe (FIFA)
Striker PSG Kylian Mbappe (FIFA)

batampos – Kylian Mbappe terpilih sebagai pemain terbaik Liga Prancis atau Ligue 1 musim ini untuk keempat kalinya berturut-turut, setelah membantu Paris Saint-Germain memenangkan rekor gelar juara liga tersebut yang ke-11.

Menurut laporan AFP, Senin, Mbappe telah mencetak 28 gol di liga musim ini dan berada di jalur untuk finis sebagai pencetak gol terbanyak untuk musim kelima berturut-turut.

“Sungguh menyenangkan, saya selalu ingin menang, menuliskan nama saya ke dalam sejarah liga. Tetapi bahkan dengan semua ambisi yang saya miliki, saya tidak menyangka akan menang secepat ini,” kata Mbappe saat menerima penghargaannya.

Baca Juga: Dortmund Gagal Menjuarai Bundesliga, Ini Komentar Mengiris Hati Edin Terzic

Mbappe, pencetak 40 gol musim ini, telah menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun untuk tetap bersama PSG.

Menurut laporan yang beredar belakangan ini, kontrak pemain berusia 24 tahun itu akan habis tahun depan, kecuali dia menggunakan opsi untuk bertahan hingga 2025.

Ditanya tentang masa depannya di klub, Mbappe menjawab, “Saya akan berada di sini lagi musim depan.”

Ia adalah pemenang empat kali pertama dari penghargaan yang pertama kali diberikan pada tahun 1994 tersebut. Mbappe melampaui capaian Zlatan Ibrahimovic yang memenangkan penghargaan tersebut pada tiga kesempatan bersama PSG.

Baca Juga: PSSI Jamin Harga Tiket Indonesia vs Argentina Tak Semahal Coldplay

Lebih lanjut, ada juga Franck Haise dari Lens yang dinobatkan sebagai pelatih musim ini setelah memimpin klub ke posisi kedua dan kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam dua dekade.

Kiper Lens Brice Samba juga mendapat penghargaan, sementara bek kiri Paris Saint-Germain Nuno Mendes mendapatkan penghargaan pemain muda terbaik. Mendes adalah salah satu dari empat pemain PSG di tim musim ini bersama Mbappe, Lionel Messi dan Achraf Hakimi. (*)

 

 

Reporter: Antara

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini