Bersama Pelatih Baru, Chelsea Dipecundangi 0-1 Oleh Wolverhampton Wanderers

0
33
Frank Lampard saat pertama kali menjadi pelatih kepala Chelsea. (AFP)
Frank Lampard saat pertama kali menjadi pelatih kepala Chelsea. (AFP)

batampos – Chelsea masih gagal memutus rentetan hasil buruk mereka setelah menelan kekalahan 0-1 saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam matchday ke-30 Liga Inggris di Stadion Molineux pada Sabtu (8/4) waktu setempat, dikutip dari Antara.

Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Matheus Nunes di babak pertama. Chelsea sendiri bisa menciptakan 13 peluang, tetapi hanya sekali yang mengenai sasaran.

Dengan kekalahan ini, Chelsea berarti gagal memenangi empat pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Mereka kini tetap berada di peringkat 11 usai mengoleksi 39 poin, tertinggal 17 poin dari Manchester United di empat besar.

Baca Juga: Lazio Pecundangi Juventus 2-1, Mantap di Posisi 2 Klasemen

Sementara itu, Wolves menjauh dari zona degradasi dan menduduki posisi ke-12 dengan torehan 31 poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Ini adalah laga pertama Chelsea bersama pelatih sementara Frank Lampard, yang baru saja diangkat untuk kembali menangani mereka. Sebelumnya, dia pernah melatih The Blues periode 2019-2021.

Sebelumnya, bersama pelatih interim Bruno Saltor, Chelsea memang gagal mengalahkan Liverpool di Stamford Bridge. Tetapi, mereka juga tidak kalah saat laga itu berakhir 0-0.

Chelsea menunjukkan permainan yang baik sejak pertandingan dimulai, tetapi penyelesaian mereka masih buruk. Wolves sendiri juga kesulitan untuk memberikan ancaman.

Baca Juga: Real Madrid Dipermalukan Villareal 2-3 di Kandang Sendiri

Baru pada menit ke-27, sebuah peluang berbahaya diciptakan tim tuan rumah lewat sepakan Mario Lemina dari luar kotak penalti. Namun, percobaannya masih belum membuahkan hasil.

Setelah itu Wolves sempat mengklaim penalti setelah Daniel Podence dilanggar Reece James. Namun, wasit menolak karena bendera offside sudah diangkat lebih dulu.

Wolves akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-32. Matheus Nunes mencatatkan namanya di papan skor.

Wolves merebut bola di area tengah lapangan lalu melancarkan serangan balik. Sebuah umpan silang dari sisi kiri disundul Kalidou Koulibaly keluar kotak penalti. Nunes menguasai bola sebelum menuntaskannya dengan sepakan first-time voli yang tidak mampu ditahan Kepa. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga: Barcelona Tinggal Berharap pada Trofi La Liga

Wolves hampir menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang Chelsea. Sapuan Wesley Fofana justru mengarah kepada Diego Costa, yang meneruskan dengan sepakan dari dalam kotak penalti.

Namun, kiper Kepa Arrizabalaga membuat penyelamatan bagus untuk mengamankan gawangnya. Skor tetap 1-0.

Chelsea balas mengancam. Kerja sama Kai Havertz dengan Joao Felix diakhiri dengan sepakan mendatar dari tepi kotak penalti, tetapi kiper Wolves Jose Sa masih mudah mengantisipasi bola.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Selepas jeda, Chelsea terlihat tetap kesulitan mengonversikan peluang mereka menjadi gol. Lampard pun memasukkan sejumlah pemain untuk mengubah keadaan.

Baca Juga: Bagas/Fikri Satu-satunya Wakil Indonesia di Final Orleans Masters

Chelsea mulai kehabisan waktu untuk menciptakan gol penyeimbang. Wolves bertahan dengan baik demi mempertahankan keunggulannya.

Tim tamu mendapatkan peluang pada menit ke-85, umpan silang Reece James dari sayap kanan diteruskan Pierre-Emerick Aubameyang dengan tembakan dari dalam kotak penalti. Terjadi kemelut di depan gawang, tetapi Jose Sa sukses mengamankan bola.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan selesai. Chelsea harus pulang ke Stamford Bridge dengan tangan hampa.(*)

 

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini