Bagas/Fikri Satu-satunya Wakil Indonesia di Final Orleans Masters

0
26
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil lolos ke babak kedua Korea Masters 2022. (Justin Tallis/AFP)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil ke babak final Orleans Masters 2023. (Justin Tallis/AFP)

batampos – Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mencapai babak final turnamen BWF Super 300 Orleans Masters 2023, Minggu (9/4/2023).

Pasangan berjuluk Bakri itu melaju ke partai puncak setelah memenangkan ‘perang saudara’ menghadapi unggulan kedua Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada babak empat besar, Sabtu (8/4/2023).

Sebelumnya, Skuad Merah Putih memiliki lima wakil pada babak semifinal Orleans Masters yang terdiri dari ganda putra Bagas/Fikri dan Leo/Daniel, ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, serta ganda putri Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Baca Juga: Lazio Pecundangi Juventus 2-1, Mantap di Posisi 2 Klasemen

Namun demikian, hanya tersisa Bagas/Fikri yang melaju ke final setelah menang atas Leo/Daniel melalui drama rubber game dengan skor 13-21, 21-18, 23-21.

Bagas/Fikri tampil meyakinkan pada dua gim terakhir setelah sempat tertinggal pada gim pertama. Permainan mereka belum solid sehingga dengan mudah ditekan oleh pasangan Leo/Daniel yang berjuluk The Babies itu.

Pada gim kedua mereka semakin meningkatkan level permainan lewat serangan yang intensif. Pada pertengahan gim, mereka mampu menjaga keunggulan 10-8, 14-11, hingga 17-16. Namun, tantangan terjadi ketika Leo/Daniel sempat merebut keunggulan menjadi 17-18.

Bagas/Fikri akhirnya sanggup menyerang balik dan merebut empat poin berturut-turut hingga memenangkan gim kedua dengan skor 21-18.

Baca Juga: Real Madrid Dipermalukan Villareal 2-3 di Kandang Sendiri

Pada gim ketiga, Bagas/Fikri juga hampir kalah pada penghujung gim penentu tersebut. Ketika sudah aman dengan match point 20-17, tiba-tiba Bakri melakukan eror dan kecolongan empat poin beruntun.

Namun, lagi-lagi Bagas/Fikri bisa bangkit dan menyingkirkan Leo/Daniel setelah mengamankan tiga poin menjadi 23-21 untuk mengakhiri pertandingan setelah berjuang selama satu jam.

Pada babak final, Bagas/Fikri akan menghadapi pasangan Chen Bo Yang/Liu Yi asal Tiongkok. Pertandingan Bagas/Fikri menghadapi ganda putra peringkat ke-81 itu mereka akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan dalam ajang BWF World Tour. (*)

 

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini