Real Madrid Dipermalukan Villareal 2-3 di Kandang Sendiri

0
21
Gelandang Villarreal Samuel Chukwueze (kiri) merayakan gol ketiga dengan rekan setimnya dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada 8 April 2023. ANTARA/AFP/PIERRE-PHIL
Gelandang Villarreal Samuel Chukwueze (kiri) merayakan gol ketiga dengan rekan setimnya dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Real Madrid di Santiago Bernabeu pada 8 April 2023. ANTARA/AFP/PIERRE-PHIL

batampos – Villarreal berhasil menaklukkan Real Madrid 3-2 di Santiago Bernabeu dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Spanyol, Sabtu (8/4) waktu setempat atau Minggu (9/4) dini hari WIB, dikutip dari Antara.

Real sempat unggul terlebih dahulu berkat gol bunuh diri Pau Torres. Villarreal kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Samuel Chukwueze sebelum gol Vinicius Junior membuat Madrid kembali memimpin.

Villarreal kemudian membalas dengan mencetak dua gol dalam kurun waktu 10 menit dari pemain pengganti Jose Luis Morales dan Chukwueze.

Baca Juga: Barcelona Tinggal Berharap pada Trofi La Liga

Kekalahan ini membuat Real Madrid semakin sulit mengejar Barcelona dalam persaingan gelar juara Liga Spanyol. Mereka menempati peringkat dua klasemen setelah mengumpulkan 59 poin, tertinggal 12 poin dari rival mereka.

Sementara itu Villarreal menempati peringkat lima setelah mengoleksi 47 poin, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Gol pertama terjadi pada menit ke-16. Marco Asensio melepaskan umpan yang salah diantisipasi Pau Torres hingga masuk ke gawang sendiri. Skor menjadi 1-0.

Villarreal menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Giovanni Lo Celso melepaskan umpan terobosan ke Chukwueze di depan kotak penalti. Dia kemudian melewati Nacho Fernandez sebelum melepaskan sepakan yang tidak bisa dihentikan kiper Thibaut Courtois. Kedudukan menjadi 1-1.

Jelang berakhirnya babak pertama, Villarreal sempat mengancam gawang Courtois lewat tendangan Juan Foyth ke sudut bawah gawang. Namun, kiper Real Madrid itu masih bisa menepisnya.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga: Argentina Puncaki Peringkat FIFA, Indonesia Naik Dua Peringkat

Real Madrid kembali unggul pada awal babak kedua atau tepatnya pada menit ke-48 berkat Vinicius. Setelah menerima umpan Dani Cebellos, penyerang asal Brasil itu lolos dari penjagaan pemain Villarreal sebelum membobol gawang Pepe Reina. Tim tuan rumah unggul 2-1.

Villarreal mampu bangkit menjelang akhir pertandingan. Mereka menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-70 lewat tendangan Luis Morales di kotak penalti.

Tim berjuluk Kapal Selam Kuning berbalik unggul sepuluh menit kemudian. Chukwueze melakukan aksi individu di sisi kanan kotak penalti sebelum melepaskan tembakan akurat ke arah tiang jauh yang tidak mampu dijangkau Courtois. Kedudukan menjadi 3-2.

Hanya sesaat kemudian, wasit menghadiahi penalti kepada Real Madrid setelah bola mengenai lengan Aissa Mandi. Namun, wasit membatalkan keputusannya setelah memeriksa tayangan ulang VAR.

Real Madrid mencoba untuk menyamakan kedudukan di waktu yang tersisa, tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan usai. Los Blancos harus menyerah 2-3 dari Villarreal. (*)

 

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini