Rabu, 28 September 2022

AS Roma Lolos ke 16 Besar Liga Conference

Berita Terkait

batampos – AS Roma menang tipis 3-2 saat menghadapi CSKA Sofia dalam laga terakhir Grup C Liga Conference di Vasil Levski National Stadium pada Jumat (10/12) dini hari, demikian catatan laman resmi UEFA seperti dilansir dari Antara.

Hasil itu membawa Roma lolos ke babak 16 besar dengan status pemuncak Grup C. Roma unggul satu angka dari Bodo/Glimt dengan 13 poin.

Roma mencetak gol pertamanya pada menit ke-15. Memanfaatkan umpan Rick Karsdorp, tembakan jarak dekat Tammy Abraham sukses menjebol CSKA Sofia dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tim tamu sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Borja Mayoral mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol usai memanfaatkan umpan Matias Vina. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Baca Juga: Leicester City Tersingkir dari Liga Europa

Selepas jeda, Roma tidak mengendurkan serangan mereka demi tetap mempertahankan keunggulan. Roma mencetak gol ketiga pada menit ke-53 lewat tendangan Tammy Abraham di tengah kotak penalti yang tidak bisa kiper CSKA Sofia. Skuad asuhan Mourinho itu unggul tiga gol.

CSKA Sofia masih melakukan perlawanan. Pada menit ke-75, tembakan kaki kiri Hamza Catakovic di tengah kotak penalti sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-3.

Roma mulai mengendurkan serangannya dan membuat CSKA Sofia mulai menekan. Namun, lini pertahanan klub Italia itu masih bisa mematahkannya.

Pada injury time, CSKA Sofia berhasil mencetak gol keduanya berkat usaha Yanic Wildschut. Skor 3-2 menjadi penutup pertandingan. Roma berhak membawa pulang tiga poin. (*)

Reporter: JPGroup

Update