Minggu, 14 Agustus 2022

Leicester City Tersingkir dari Liga Europa

Berita Terkait

Manchester United Dihabisi Brentford 0-4

Arsenal Menang 4-2 atas Leicester City

Xavi Targetkan Barcelona Juara Liga Spanyol

Selebrasi Pemain Napoli usai memastikan lolos ke babak selanjutnya Liga Europa setelah mengalahkan Leicester pada Jumat (10/12). (Ciro de Luca/Reuters/Antara)

batampos – Leicester City tersingkir dari Liga Europa setelah kalah 2-3 melawan Napoli dalam pertandingan terakhir Grup C di Stadio Diego Armando Maradona pada Jumat (10/12) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA seperti dilansir dari Antara.

Leicester finis posisi tiga Grup C Liga Europa dan akan melanjutkan perjalanan ke Liga Conference. Spartak Moskow menjadi juara grup usai menang 1-0 atas Legia Warsawa. Spartak unggul head-to-head atas Napoli dan keduanya sama-sama mengumpulkan 10 poin.

Kedudukan sudah berubah ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Adam Ounas membuat Napoli unggul lebih dulu lewat tembakan yang mengarah ke tiang jauh gawang Kasper Schmeichel. Napoli menggandakan kedudukan pada menit ke-24 lewat gol Eljif Elmas yang mengkonversi umpan Andrea Petagna. Leicester tertinggal dua gol.

Selang tiga menit, Leicester memperkecil kedudukan lewat tendangan Jonny Evans dari jarak dekat. Kedudukan menjadi 2-1.

Leicester berhasil mengejar ketertinggalan pada ke-32 ketika Kiernan Dewsbury-Hall melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti yang sukses menggetarkan jala gawang lawan setelah menerima bola muntah dari sapuan pemain Napoli. Skor menjadi 2-2.

Baca Juga: Villarreal Sabet Tiket Terakhir 16 Besar Liga Champions

Duel sengit berlanjut pada babak kedua. Napoli mendominasi penguasaan bola dan melancarkan serangan-serangan berbahaya untuk mendapatkan gol ketiga. Pada menit ke-53, Napoli akhirnya memulihkan keunggulan. Elmas melepaskan tendangan dari kotak penalti setelah menerima umpan silang Di Lorenzo guna mengubah kedudukan 3-2 untuk Il Partenopei.

Leicester City berpeluang menyamakan kedudukan pada menit ke-55 ketika kesalahan Giovanni Di Lorenzo dimanfaatkan James Maddison. Tapi tendangannya membentur tiang gawang.

Leicester beberapa kali berusaha menyamakan kedudukan pada sisa pertandingan. Tapi pasukan Brendan Rodgers harus menelan pil pahit kalah tipis 2-3. (*)

Reporter: Antara

Update

Manchester United Dihabisi Brentford 0-4

Arsenal Menang 4-2 atas Leicester City

Xavi Targetkan Barcelona Juara Liga Spanyol