Xavi Segera Perpanjang Kontrak Dembele

0
22
Winger FC Barcelona Ousmane Dembele. (F. Barcelona Noticias)

batampos.co.id – Memperbaharui kontrak pemain menjadi langkah awal Xavi di Barcelona. Salah satunya adalah segera mengikat Ousmane Dembele.

Perpanjangan kontrak Ousmane Dembele sebagai salah satu prioritas setelah mengambil alih pekerjaan pelatih di Barcelona. Legenda Camp Nou itu meyakini bahwa sang pemain bisa “menjadi yang terbaik di dunia untuk posisinya”.

Potensi Dembele sering dibicarakan di masa lalu menyusul keputusan Barca untuk memboyongnya pada musim panas 2017. Barca memanfaatkan uang dari hasil penjualan Neymar ke PSG yang menyentuh angka 222 juta euro.

Akan tetapi Dembele justru mengalami kesulitan di Catalunya, dengan banyaknya cedera menjadi masalah tersendiri. Namun ia masih berusia 24 tahun dan Xavi sekarang coba menaruh kepercayaan penuh padanya.

“Bagi saya, Dembele, dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia untuk posisinya,” ujar Xavi. “Namun saya harus bekerja dengan dia dan menuntutnya. Ini tergantung padanya, pada mentalitasnya, selain ia yang juga harus bebas dari cedera serta dia yang berada di level performa tinggi. Perpanjangan kontraknya adalah prioritas bagi saya,” tambahnya.

Di Barca sendiri, Dembele masih menyisakan kontrak hingga musim panas 2022 mendatang. Meski demikian, seiring masuknya Xavi, beberapa pemain menjadi tak jelas nasibnya. Seperti nasib Samuel Umtiti dan Clement Lenglet yang merupakan favorit mantan pelatih Ronald Koeman.

Xavi sendiri menjanjikan awalan baru untuk semua pemain. “Saya masih belum tahu karena saya belum bertemu mereka,” ungkapnya.

“Namun ini adalah pekerjaan kami, mereka semua memulai dari awal. Saya bisa mengandalkan semuanya dan kita lihat nanti, ini soal latihan dan tuntutan. Mereka semua memulai dari nol,” tegas Xavi.

Xavi akan diberi waktu untuk mengembalikan Barcelona ke papan atas dengan jendela transfer Januari. Legenda Blaugrana itu digadang-gadang bakal memperkuat skuadnya pada Tahun Baru. Namun ia menegaskan belum punya rencana sampai saat ini.

“Kami akan menilainya bersama klub dan akan memutuskan. Ini terlalu dini untuk mengatakannya, namun kami berusaha untuk memperkuat tim, jendela transfer selalu jadi kesempatan. Bagi saya, ini jelas, kami harus memulihkan tuntutan akan kesuksesan dan para pemain tahu apa yang harus mereka lakukan di tiap momen dalam pertandingan,” ucap Xavi.

Barca saat ini menempati urutan kesembilan di tabel klasemen LaLiga. Blaugrana tertinggal 11 poin di belakang sang pemuncak klasemen Real Sociedad. (*)

Reporter: Ryan Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini