Selasa, 27 Februari 2024

Welcome Party Porprov V Kepri, Roby Kurniawan Sebut Momentum Kebangkitan Bintan

Berita Terkait

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan cendera mata kepada Ketua KONI Kepri Usep RS dan Kepala Dispora Kepri di Bintan Agro Resorts, Sabtu (5/11/2022).

batampos – Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar welcome party dan ramah tamah penyambutan kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepri, di Bintan Agro Resort, Kecamatan Gunung Kijang, Sabtu (5/11/2022) malam. Bupati Bintan Roby Kurniawan mengaku bangga sebagai tuan rumah Porprov Kepri pada tahun 2022. Ini membuktikan bangkit ekonomi dan prestasi olahraga di Kabupaten Bintan.

Welcome party (Porprov) V Kepri tahun 2022 digelar di Ballroom Bintan Agro Beach Resort. Hadir seluruh perwakilan kontingen se-Provinsi Kepri. Selain itu hadir Kadispora Kepri M Iksan, Anggota DPRD Kepri Asmin Patros, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, Kajari Bintan I Wayan Eka, pimpinan FKPD Provinsi Kepri dan FKPD Kabupaten Bintan.

Selain itu, turut hadir Ketua KONI Provinsi Kepri Usep RS, Ketua PB Porprov Kepri Dadang AG, Sekretaris PB Amri, Ketua KONI Kabupaten Bintan Dedi Sutanto bersama pengurus, serta Ketua KONI kabupaten/kota se-Kepri.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan selamat datang kepada seluruh kontingen dari Kabupaten/kota se-Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan. Hal ini merupakan satu kebanggaan, karena Kabupaten Bintan menjadi tuan rumah dalam ajang Porprov tahun 2022 ini.

“Ini menjadi momentum kebangkitan bagi Kabupaten Bintan. Bangkit ekonomi dan prestasi olahraga Bintan. Tentu kami sangat bersyukur dengan kehadiran seluruh kontingen dari kabupaten dan kota se-Kepri sekitar 4.000 peserta dan official dalam meramaikan Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Roby Kurniawan menyatakan, selaku tuan rumah Kabupaten Bintan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan penyelenggaraan Porprov ke-V Kepri tahun 2022 ini. Diharapkan, pelaksanaan Porprov Kepri di Kabupaten Bintan ini, bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi yang akan mewakili Provinsi Kepulauan Riau pada Porwil, atau Pra PON, untuk menuju iven nasional, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Untuk itu, kepada setiap atlet tunjukkan kualitas selama bertanding. Namun tetap menjunjung tinggi sportivitas,” pinta Roby Kurniawan.

Ketua KONI Kepri Usep RS mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak, serta Pemkab Bintan dan jajarannya. Karena, Porprov Kepri ini merupakan hajatan Pemprov Kepri yang dilaksanakan di Kabupaten Bintan. Justru itu, diperlukan kerja sama semua pihak. Mulai dari Pemprov Kepri, FKPD tingkat provinsi, Pemkab Bintan, FKPD di Kabupaten Bintan sampai dengan masyarakat Bintan, serta cabor penyelenggara pertandingan.

“Ada 35 cabor yang dipertandingkan pada Porprov ke-v Kepri tahun 2022 ini. Kami perpanjangan tangan Pemprov Kepri dalam pelaksanaan Porprov ini mengajak semua pihak, mari kita sukseskan Porprov Kepri di Kabupaten Bintan ini,” harap Usep RS. (*)

Update