Sabtu, 1 Oktober 2022

Wahyu Wahyudin Jabat Ketua KORMI Kepri

Berita Terkait

Batam Juara Umum Kejurprov PBSI Kepri

Guangzhou jadi Tuan Rumah World Tour Finals 2022

Nagelsmann Diminta Tepikan Gaya yang Fashionable

Ketua umum KORMI Kepri Wahyu Wahyudin didampingi Ketua Umum KORMI Pusat Hayono Isman, beserta panitia dan peserta Musprov KORMI Kepri, di King Hotel, Sabtu (3/9). (F. Ryan Agung/Batam Pos)

batampos – Wahyu Wahyudin terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kepri 2022-2026. Wahyu terpilih dalam Musprov Kormi I yang digelar di King Hotel, Batam, Sabtu ( 3/9).

Wahyu diberi waktu 30 hari untuk menyusun kepengurusan baru KORI Kepri. “Terima kasih atas amanah yang diberikan,” tutur Wahyu.

“Tugas pertama adalah menyusun kepengurusan KORMI Kepri masa jabatan 2022-2026. Selanjutnya yang tak kalah penting juga membentuk kepenguruan KORMI kabupaten/kota di Kepri,” jelasnya kemudian.

Ke depan, Wahyu juga mengatakan pihaknya akan melakukan sinergi dengan pemangku kepentingan yang ada. Seperti dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan juga partai politik di Kepri.

“Kami akan mengunjungi kepala daerah se-Kepri, juga partai politik yang ada. Juga bersilaturahmi dengan Gubernur Kepri untuk meminta agar bersedia menjadi pembina KORMI Kepri,” papar Wahyu.

Sementara itu, Ketua Umum KORMI Pusat Hayono Isman meminta agar dalam waktu 30 hari ke depan kepenguruan baru KORMI Kepri tak hanya terbentuk. Tetapi juga telah dilantik dan dikukuhkan.

Ia berpesan agar Ketua KORMI Kepri terpilih adalah sosok yang memiliki integritas. Juga mampu memberikan daya dorong bagi pengurus untuk menggelar event olahraga rekreasi dan menghidupkan sportourism di Kepri.

“Jagalah keharmonisan di KORMI. Tugas KORMI tidak mudah karena harus memberdayakan inorga,” pesan Hayono.

Fisik bugar, katanya, dan mental kuat sangat diperlukan agar bisa menciptakan SDM unggul di Kepri. Kpndisi geografis kepri sebagai salah satu provinsi terluar memerlukan kemitraan dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

“Untuk mempercepat proses kemajuan Batam dan Kepri. Mengingat kepri adalah salah satu provinsi terdepan dari Indonesia,” pesannya.

Hal ini lanjutnya, selaras dengan tujuan KORMI. Yakni adalah untuk mempersatukan masyarakat. Selain sehat, bugar, gembira, juga untuk memperkuat hubungan sosial masyarakat.

sedang Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kepri Muhammad Ikhsan meminta agar KORMI terus menunjukkan eksistensinya di masyarakat. Secara umum KORMI bekerjasama dengan kemenpora terus menggelar pwkan olahraga rekreasi. Dan ke depan akan terjadi kesetaraan dengan KONI dan NTC.

Pemprov Kepri terus berupaya meningkatkan prestasi olahraga masyarakat di tingkat nasional. Untuk diketahui, Kepri memiliki ratusan olahraga tradisional sangat penting untuk dikembangkan dan dilestarikan.

Pemerintah juga telah menyusun pedoman dalam pembinaan olahraga. “Tidak ada prestasi instan melainkan memerlukan pembinaan yang terstruktur dan konsisten,” tegasnya.

Ke depan, perlu sinergi dn kerjasama agar KORMI dapat berperan dalam mewujudkan masyarakat yang bugar. Keberadaan KORMI akan memberikan efek positif melalui beragam kegiatan bagi generasi bangsa.

“Semoga olahraga masyarakat Kepri akan terus meningkat di tingkat regional, nasional, dan internasional,” tutupnya.

Musprov I KORMI Kepri ini dihadiri sebanyak 30-an peserta yang berasal dari perwakilan inorga di Kepri. Terpilihnya Wahyu Wahyudin sebagai Ketua KORMI Kepri ditandai dengan penyerahan hasil Musprov dan pengibaran pataka. (*)

 

 

Reporter: Ryan Agung

Update