Selasa, 27 Februari 2024

Tunggal Putra Indonesia Kalahkan Mantan No 1 Dunia dalam Straight Game

Berita Terkait

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito berhasil mengalahkan tunggal putra India, Kidambi Srikanth dua gim langsung, 21-10 dan 24-22 pada babak pertama gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2023, Rabu (25/1), di Istora Senayan Jakarta. (Foto: Humas PP PBSI)

batampos – Tunggal putra dan tunggal putri pelatnas tampil prima di babak 32 besar Indonesia Masters.

Sektor tunggal putri, misalnya. Dua wakil kompak melaju. Putri Kusuma Wardani mengalahkan Aya Ohori (21-17, 23-25, 23-21) di Istora Senayan kemarin. Lalu, Gregoria Mariska Tunjung menundukkan Sung Shuo-yun asal Taiwan (12-21, 21-18, 21-11).

Di tunggal putra, empat andalan utama berhasil melaju. Yakni, Shesar Hiren Rhustavito yang mengalahkan pemain India mantan nomor satu dunia Kidambi Srikanth (21-10, 24-22). Jonatan Christie menundukkan atlet Irlandia Nhat Nguyen (21-23, 21-11, 21-6).

Baca Juga: 3 Ganda Putra Jaga Asa di Indonesia Masters 2023

Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan wakil Hongkong Lee Cheuk Yiu (21-10, 21-12) dan Chico Aura Dwi Wardoyo menang atas Priyanshu Rajawat (18-21, 21-18, 21-18).

Kemenangan tersebut begitu melegakan bagi Vito –sapaan akrab Shesar. Sebab, dalam beberapa event sebelumnya, dia selalu terhenti di babak 32 besar. ’’Saya melakukan evaluasi dan hasil evaluasinya saya terapkan di sini untuk bisa fokus tidak melakukan kesalahan,’’ kata Vito.

Sebaliknya, Jonatan mengaku kerap nervous kalau bermain di Istora. Hal itu yang membuat penampilannya tidak keluar di set pertama. ’’Pada game pertama memang adaptasinya agak sedikit lambat karena kondisi angin dan shuttlecock yang berbeda dengan uji coba pas latihan,’’ ungkap Jojo –sapaan Jonatan.

Baca Juga: Ganda Campuran Indonesia No 82 Dunia Bikin Kejutan

Sayang, Jojo harus bentrok dengan Vito di babak kedua. Menghadapi rekan sendiri di babak berikutnya, Jojo bertekad memberikan suguhan permainan terbaik. ’’Pastinya saya sudah mengantongi kelebihan dan kelemahan masing-masing. Besok (hari ini) pertandingan akan berlangsung seru, tinggal bagaimana saya menerapkan strateginya,’’ ujar Jojo.

Di sisi lain, Putri KW sangat menantikan duel melawan An Se-young. An Se-young lolos setelah mengalahkan Michelle Li yang retired dengan skor 20-22, 18-6. Sejauh ini Putri KW sudah tiga kali bertemu dengan andalan Korea itu dan belum sekali pun meraih kemenangan.

Baca Juga: Manchester United Kalahkan Nottingham Forest 3-0

’’Mungkin An Se-oung lebih rapat mainnya. Saya tidak ingin mengecewakan penonton yang akan datang,’’ ucap Putri KW.

Gregoria juga bakal mendapat hadangan berat di babak 16 besar. Dia harus melawan He Bing Jao yang sukses menundukkan Nozomi Okuhara (15-21, 21-12, 21-7).

’’Untuk besok (hari ini) sih saya pengin recovery maksimal karena kondisi kaki saya ada gangguan. Jadi, saya pengin persiapan recovery dulu,’’ ujar Gregoria. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update