Selasa, 31 Januari 2023

3 Ganda Putra Jaga Asa di Indonesia Masters 2023

Berita Terkait

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Adrianto (kiri) saat tampil di Indonesia Masters 2023 Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023). HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS

batampos – Trio ganda putra Indonesia sukses mengalahkan lawannya di hari pertama Indonesia Masters 2023. Kemarin (24/1) di Istora Senayan pada babak 32 besar, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memastikan tiket ke babak selanjutnya.

The Minions –julukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo– memukul wakil Korsel Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dua game langsung 21-17, 21-12. Kemenangan itu sekaligus revans karena di Indonesia Open 2022 lalu Marcus/Kevin takluk 14-21, 12-21 di babak 16 besar.

’’Mereka tidak mudah untuk dikalahkan. Kami melawan pasangan nomor satu Korea. Jadi, kami mempersiapkan fisik dan mental,’’ ungkap Kevin pasca pertandingan kemarin.

baca Juga: Ganda Campuran Indonesia No 82 Dunia Bikin Kejutan

Di event kali ini, The Minions mengaku tidak memiliki target spesifik. Namun, mereka ingin bermain sebaik mungkin di setiap pertandingan.

’’Kami akan melakukan diskusi kembali dengan pelatih dan melihat video review untuk mempersiapkan pertandingan di babak berikutnya,’’ tambah Marcus.

Kemenangan Hendra/Ahsan juga membuktikan mereka masih bisa membalikkan situasi. Melawan ganda Jepang Akira Koga/Taichi Saito, setelah tertinggal 17-21 di game pertama, The Daddies –julukan Hendra/Ahsan– menang 21-19 dan 21-10 di dua game selanjutnya.

’’Partai yang tidak mudah karena lawan bermain sangat baik. Game pertama dan kedua tidak bisa mengeluarkan kemampuan. Tapi, di saat terakhir lebih tenang dan percaya dengan kemampuan sendiri,’’ kata Ahsan.

Baca Juga: AC Milan Keok Dihajar Lazio 4 Gol Tanpa Balas

Hendra melanjutkan, dukungan dari penonton yang hadir juga sangat membantu. ’’Kita jadi tuan rumah dan sudah tertinggal jauh. Kita tidak mau nyerah dulu dan terus berusaha dan syukur bisa menang,’’ ucap pemain PB Jayaraya tersebut.

Peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis Kido itu menuturkan, pada pertandingan berikutnya, dia harus bermain lebih sabar, tenang, dan mampu menjaga ritme permainan. ’’Target kami maunya tembus semifinal. Tapi tidak mudah ya,’’ ujar Hendra.

Di sisi lain, ganda nomor satu dunia Fajar Alfian/Rian Ardianto juga sukses mengalahkan rekan senegara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan dengan tiga game 18-21, 21-14, 21-10.

Baca Juga: Mbappe Borong Lima Gol, PSG Menang 7-0

’’Kami sudah lebih tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sempat disayangkan sih menurut saya bertemu di babak awal sama teman sendiri,’’ ungkap Fajar.

Fajar menambahkan, bermain beruntun di tiga turnamen tidak dimungkiri sangat menguras fisik dan pikiran. Soal lawannya kemarin, Rian mengaku sempat kesulitan pada game pertama lantaran masih adaptasi dengan lapangan. Sebab, pasangan berakronim FajRi itu baru kali pertama latihan setelah pulang dari India Open. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update