Timnas U-23 Menang Tipis Atas UEA, Erick Thohir Beri Komentar Optimis

0
25
Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih hasil positif di tengah persiapan jelang Piala Asia U-23 2024. (PSSI)
Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih hasil positif di tengah persiapan jelang Piala Asia U-23 2024. (PSSI)

batampos – Kemenangan adalah sebuah pencapaian yang tidak bisa dianggap remeh, terutama ketika melibatkan tim nasional. Hal ini tidak luput dari perhatian Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, ketika Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan atas Uni Emirat Arab U-23 dalam sebuah uji coba di Stadion Rashid Shabab Al-Ahli, Dubai, Selasa (9/4) dini hari WIB.

Gol tunggal dari Witan Sulaeman menjadi penentu kemenangan bagi Indonesia, dan hasil ini memiliki makna penting dalam persiapan Tim Garuda Muda menuju ke Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Erick Thohir menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangan tersebut melalui akun Instagramnya. Dia menyatakan bahwa kemenangan ini akan meningkatkan kepercayaan diri tim sebelum menghadapi Qatar dalam laga pertama Piala Asia U-23 2024.

Dalam pesannya, Thohir juga menegaskan pentingnya turnamen ini sebagai ajang kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024, dan dia mengajak semua pihak untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

“Alhamdulillah Timnas Indonesia U-23 mendapat hasil positif dalam pertandingan uji coba dengan UAE,” tulis Erick Thohir melalui Instagram.

“Kemenangan lawan UAE akan menambah semangat pemain sebelum bertanding di Piala Asia U23 sebagai ajang kualifikasi untuk Olimpiade Paris. Bismillah, kita berikan yang terbaik untuk Indonesia!” tulis Erick.

Kemenangan ini menjadi penutup dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Dubai, di mana mereka berhasil meraih satu kemenangan dan satu kekalahan. Erick Thohir percaya bahwa hasil tersebut akan menjadi modal berharga bagi Rizky Ridho dan rekan-rekannya dalam menghadapi Piala Asia U-23 2024, sebuah turnamen yang juga menjadi kualifikasi untuk Olimpiade 2024.

Pelatih Shin Tae Yong juga memberikan komentar terkait permainan Timnas U-23. Dia menyatakan bahwa meskipun masih ada ruang untuk perbaikan, terutama dalam hal penyelesaian akhir, namun dia yakin bahwa tim akan semakin berkembang dan tampil lebih baik dalam pertandingan melawan Qatar. Shin Tae Yong menekankan pentingnya pemahaman antarpemain yang semakin baik dan adanya perkembangan individu di dalam tim.

“Semua pemain sudah semaksimal mungkin melakukan permainan kita. Tadi juga kelihatan tampil lebih baik dan tanggal 15 [April] nanti akan jadi lebih baik lagi.”

“Pemahaman pemain semakin baik dan juga pastinya ada perkembangan dari pemain sendiri. Masih ada seminggu lagi sampai tanggal 15 jadi masih banyak waktu untuk memperbaiki dan mengembangkan para pemain,” ucap STY.

Pernyataan dari Erick Thohir dan Shin Tae Yong ini tidak hanya sekadar ucapan, tetapi juga merupakan bentuk dorongan dan harapan bagi Timnas Indonesia U-23. Mereka memperlihatkan optimisme dan keyakinan bahwa tim ini mampu memberikan yang terbaik untuk negara, baik dalam Piala Asia U-23 maupun dalam upaya mencapai Olimpiade Paris 2024. Dengan semangat dan kerja keras, mereka berharap dapat membawa pulang prestasi yang gemilang untuk Indonesia.

 

Jadwal Timnas Indonesia

Senin, 15 April 2024

22.30 WIB

Qatar U-23 vs Timnas Indonesia U-23

Kamis, 18 April 2024

20.00 WIB

Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23

Minggu, 21 April 2024

22.30 WIB

Jordania U-23 vs Timnas Indonesia U-23

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini