Timnas Indonesia Siap Tampil Habis-Habisan Lawan Filipina Hari Ini

0
15
Timnas semior Indonesia.
Timnas semior Indonesia.

batampos – Timnas Indonesia siap bekerja keras dan tampil habis-habisan melawan Filipina pada Selasa (11/6).

Hal itu diungkapkan oleh pelatih kepala tim, Shin Tae-yong (STY), dalam jumpa pers di Stadion Utama GBK, Jakarta, pada Senin (10/6).

Coach STY menyebut timnya pantang mundur, sebab peluang Timnas Indonesia untuk menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sudah sangat dekat.

Saat ini, di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Skuad Garuda menduduki peringkat kedua klasemen Grup F dengan raihan tujuh poin.

Irak di puncak dengan 15 poin, Vietnam tempat ketiga dengan enam angka, dan Filipina di posisi buncit dengan satu angka.

Jika menang di laga terakhir putaran kedua lawan Filipina, maka Timnas Indonesia berhak finis sebagai runner-up Grup F dan berhak lolos ke putaran ketiga bersama Irak.

“Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini,” ujar Shin Tae-yong, dikutip dari situs resmi PSSI, Senin (10/6).

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengingatkan anak-anak asuhnya agar tidak memandang remeh lawan. Coach STY yakin Filipina bisa saja membuat Indonesia kerepotan.

“Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia,” ucapnya.

Mengenai komposisi pemain, sang pelatih juga mengungkapkan tak akan ada perubahan besar. Ia juga menjamin bahwa anak-anak asuhnya akan bekerja keras demi menang atas Filipina.

“Sebenarnya, di laga melawan Irak pun, komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok, karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde ketiga,” katanya.

“Kondisi para pemain di lapangan, mereka bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Pastinya kita akan bisa lolos ke ronde ketiga, jadi mohon kepercayaan dari masyarakat Indonesia untuk Timnas kita,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini