Timnas Indonesia Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23

0
105

batampos — Timnas Indonesia U-23 mencatatkan sejarah baru dalam dunia sepak bola Indonesia. Timnas melaju ke semi final Piala Asia U-23. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa Stadium pada Jumat (26/4) dini hari, skuad Garuda Muda berhasil mengalahkan Korea Selatan dalam drama babak penalti setelah pertandingan berakhir imbang 2-2 hingga waktu tambahan.

Dari menit awal pertandingan, Timnas Indonesia U-23 menunjukkan tekadnya untuk mengambil inisiatif dalam serangan. Terbukti, pada menit ke-15, mereka berhasil membuka keunggulan melalui sepakan jarak jauh Rafael Struick. Gol tersebut memberikan kepercayaan diri yang besar bagi Garuda Muda.

Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di pengujung babak pertama melalui gol bunuh diri Komang Teguh pada menit ke-45+1. Gol tersebut menjadi pukulan telak bagi Timnas Indonesia, tetapi mereka tidak menyerah begitu saja.

Pada masa injury time babak pertama, Rafael Struick kembali menjadi sosok penyelamat bagi Timnas Indonesia. Memanfaatkan kesalahan komunikasi pemain belakang Korea Selatan, Struick dengan tenang mencetak gol kedua untuk Timnas Indonesia pada menit ke-45+4. Gol tersebut mengubah momentum pertandingan dan memberikan keunggulan kembali bagi Timnas Indonesia sebelum turun minum.

Babak kedua pertandingan tidak kalah seru. Meskipun Korea Selatan berusaha keras untuk mencari gol penyama kedudukan, pertahanan rapat Timnas Indonesia cukup sulit ditembus. Namun, pada menit ke-70, situasi berubah ketika Korea Selatan mendapatkan kartu merah. Kondisi ini semakin memperbesar peluang Timnas Indonesia untuk memenangkan pertandingan.

Namun, Korea Selatan tidak menyerah begitu saja. Meskipun bermain dengan 10 pemain, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Sang-bin Jeong. Gol tersebut membuat suasana stadion semakin memanas, dengan kedua tim berusaha mencetak gol kemenangan sebelum waktu berakhir.

Sayangnya, hingga waktu tambahan selesai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor imbang 2-2 mengharuskan pertandingan dilanjutkan ke babak penalti untuk menentukan pemenangnya.

Babak penalti menjadi panggung dramatis bagi kedua tim. Timnas Indonesia dan Korea Selatan saling berhadapan dalam serangkaian tendangan penalti yang mendebarkan. Meskipun Korea Selatan mampu mengejar ketinggalan dan memaksa pertandingan hingga tendangan penalti ke-11, keberanian dan ketepatan tendangan penalti dari skuad Garuda Muda akhirnya memastikan kemenangan.

Ernando Ari Sutaryadi, kiper Timnas Indonesia, menjadi pahlawan dalam sesi penalti dengan berhasil menepis dua tendangan penalti Korea Selatan, dari K. Sang-Yun dan Kang-hee Lee. Berkat penampilan gemilangnya, Timnas Indonesia berhasil memenangkan babak penalti dengan skor 11-10. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini