Timnas Indonesia Hadapi Korea Selatan di Babak Delapan Besar Piala Asia U-23

0
20
Witan Sulaeman saat merayakan golnya ke gawang Yordania (Sumber Foto : PSSI)
Witan Sulaeman saat merayakan golnya ke gawang Yordania (Sumber Foto : PSSI)

batampos – Korea Selatan sukses mengalahkan Jepang pada pertandingan terakhir Grup B Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Pertandingan yang digelar di Stadion Jassim Bin Hamad pada Senin (24/4) pukul 20.00 WIB tersebut berlangsung sengit dan berakhir dengan kemenangan Korea Selatan dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Korea Selatan dicetak oleh pemain berusia 22 tahun asal klub Ulsan Hyundai, Kim Min-woo pada menit ke-75.

Kemenangan tipis tersebut memastikan Korea Selatan menjadi juara Grup B Piala Asia U-23 2024 mengungguli Jepang.

Korea Selatan akan menjadi lawan bagi timnas Indonesia U-23 di partai perempat final yang berstatus sebagai runner-up Grup A.

Di sisi lain, Jepang yang keluar sebagai runner up Grup B akan berhadapan dengan Qatar di babak perempat final yang berstatus sebagai juara Grup A.

Pertandingan timnas Indonesia menghadapi Korea Selatan akan digelar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, pada Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB.

Jika timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Korea Selatan maka akan memperbesar peluang untuk tampil di Olimpiade Paris 2024.

Juara satu sampai tiga gelaran Piala Asia U-23 2024 otomatis akan lolos ke Olimpiade Paris 2024. Sementara peringkat empat akan menjalani babak kualifikasi dengan menghadapi wakil benua Afrika yaitu Guinea. (*)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini