Rabu, 25 Mei 2022

Tim Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia, BWF Kecewa

Berita Terkait

batampos – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyatakan kekecewaan mereka atas keputusan PBSI untuk menarik mundur semua pemain di bawah naungan mereka dari Kejuaraan Dunia 2021. Perhelatan akbar ini sendiri akan berlangsung pada 12-19 Desember akhir pekan nanti.

Diberitakan sebelumnya, PBSI memutuskan untuk tidak memberangkatkan semua pemain mereka ke Huelva, Spanyol dengan pertimbangan keselamatan dan kesehatan. Pasalanya, dunia sedang dihadapkan dengan varian terbaru Covid-19, Omicron.

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan berpose dengan bendera Merah Putih setelah menjadi juara dunia 2019 di St Jakobshalle, Basel, Swiss, 25 Agustus 2019. (Fabrice Coffrini/AFP)

“BWF kecewa dengan keputusan yang diambil oleh PBSI, karena keputusan mundur diambil setelah hasil drawing keluar,” tulis BWF dalam keterangan resminya.

Selain absennya Indonesia, BWF juga menyampaikan bahwa pemain andalan Jepang Kento Momota dipastikan tidak berlaga di Kejuaraan Dunia 2021 karena mengalami cedera punggung.

Baca Juga: Juara Piala Thomas Di-Bully, Legenda Mantan Juara Dunia Marah

Selain Momota, pasangan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying juga dipastikan tidak ikut serta setelah keduanya memutuskan untuk berpisah jalan.

“BWF dan Federasi Bulu Tangkis Spanyol saat ini fokus untuk menyelenggarakan Kejuaraan Dunia 2021 dengan aman dan nyaman. Protokol kesehatan yang diberlakukan lembaga kesehatan setempat juga diterapkan dengan ketat agar acara ini berjalan sukses,” kata pihak BWF. (*)

Reporter: JPGroup

Update