Sabtu, 3 Desember 2022

Tembus Semifinal Australian Open, Gregoria Berpeluang Lolos ke World Tour Finals

Berita Terkait

Gregoria Mariska Tunjung lolos ke semifinal Australian Open 2022. (Humas PP PBSI)

batampos – Tunggal putri nomor satu Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menembus semifinal ketiganya tahun ini. Hari ini, Gregoria berhasil mencapai babak empat besar Australian Open 2022.

Dalam laga perempat final di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Gregoria berhasil mengandaskan pemain Jepang Saena Kawakami dalam rubber game, 14-21, 22-20, 21-16. Laga itu selesai dalam tempo 55 menit.

“Puji Tuhan bisa menang. Cuma meski menang, tadi terus terang saya masih kurang puas dengan penampilan. Harusnya saya bisa lebih baik dari penampilan tadi,” ucap Gregoria dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Baca Juga: Sandy Walsh-Jordi Amat Resmi Jadi WNI, Begini Proses Pengambilan Sumpahnya

Juara Dunia Junior 2017 mengaku permainannya tidak langsung baik. Dia langsung tertinggal jauh 1-8 pada game pertama. “Kemudian saya sudah bisa mengejar, tetapi tetap belum konsisten. Bisa ngejar tapi saya juga banyak kehilangan poin,” ucap Gregoria.

Pada game kedua, Gregoria pada awalnya juga masih terlalu hati-hati dan kurang bisa bermain lepas. Dia kemudian berusaha agar tidak lagi memikirkan soal kekalahan di game pertama dan memilih fokus bermain normal saja.

“Saat di poin-poin kritis, saya malah bisa bermain lebih tenang dan akhirnya menang walaupun lewat setting,” ucap Gregoria.

“Di game ketiga, dengan karakter shuttlecock berat, saya coba mengikuti pola permainan lawan dahulu. Saya bermain sabar. Baru ada kesempatan saya nyolong dengan pukulan yang mematikan. Ternyata pola itu cukup berhasil. Lawan juga banyak mati sendiri. Mungkin lawan main buru-buru juga,” tambah Gregoria.

Baca Juga: DPR Setujui Naturalisasi Pemain Belanda, Shayne Pattynama Sah Jadi WNI

Soal peluang tampil ke BWF World Tour Final 2022 yang akan digelar di Bangkok, awal Desember, Gregoria tidak mau bicara lebih banyak. Gregoria sendiri berhak tampil ke turnamen puncak akhir tahun tersebut karena pemain asal India PV Sindhu memutuskan mundur.

Jika resmi bermain di BWF WTF 2022, Gregoria menjadi tunggal putri pertama Indonesia yang berlaga di turnamen bergengsi tersebut. Itu terhitung sejak BWF WTF masih bernama BWF Super Series Finals yang mulai bergulir pada 2008.

“Saya tidak mau mikir terlalu jauh bicara untuk tampil ke WTF. Saat ini saya ingin fokus dan konsentrasi saja ke pertandingan babak semifinal yang ada di depan mata dulu,” ucap Gregoria.

Baca Juga: Turnamen Hi-School Futsal Championship 2022 UT Batam, Dimulai

Pada babak empat besar, Gregoria akan berhadapan dengan pemain Tiongkok Han Yue. Gregoria menyebut Han layak diwaspadai. Apalagi, belakangan ini grafik permainannya juga meningkat. Apalagi pada pertemuan terakhir di Hylo Open 2022, Gregoria kalah dalam straight game, 19-21 dan 19-21.

“Menghadapi pertandingan semifinal besok lawan Han Yue, saya hanya ingin menikmati pertandingan dan coba untuk mengeluarkan seluruh permainan terbaik,” ucap Gregoria. (*)

 

 

 

Reporter: JPGroup

Update