Sabtu, 3 Desember 2022

Turnamen Hi-School Futsal Championship 2022 UT Batam, Dimulai

Berita Terkait

 

batampos – UT Batam menggelar turnamen “Hi-School Futsal Championship 2022” yang diadakan dari 18-20 November di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam. UT menggelar kegiatan ini untuk mencari bibit unggul terbaik, khususnya di bidang olahraga futsal. Selain itu, juga upaya mengenalkan UT Batam kepada masyarakat luas, khususnya di wilayah Kepulauan Riau.

“Semoga peserta dapat mengikuti turnamen dengan rasa kebersamaan dan saling menghormati, agar turnamen berlangsung tertib dan kondusif,” tutur Direktur UT Batam, Angga Sucitra Hendrayana.

Menurutnya, UT berterima kasih kepada berbagai elemen yang turut mendukung hingga persiapan turnamen ini berjalan dengan lancar. Seperti, Badan Pengusahaan (BP) Batam, Pemerintah Kota (Pemko) Batam serta seluruh perwakilan SMA/SMK sederajat yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

“Salah satu wujud komitmen UT Batam untuk prestasi di dunia olahraga adalah pada 2022 ini, UT Batam turut mengirimkan tiga orang mahasiswanya untuk ikut bertanding dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional ke-17 di Kota Padang, Sumatera Barat mewakili kontingen Provinsi Kepulauan Riau,” ujarnya.

Ketua Panitia Turnamen Futsal UT Batam, Adisti Yuliastrin, menyampaikan bahwa persiapan acara sudah matang. Ke-32 tim futsal dari SMA/SMK/MA dan sederajat di Kepulauan Riau (Kepri) sudah diinformasikan terkait jadwal pertandingan.

Dari 32 tim yang telah mendaftar itu, sebagian besarnya berasal dari SMA/SMK di Kota Batam, sedangkan satu tim lainnya berasal dari Kota Tanjungpinang. Para tim ini diperkenankan membawa suporternya masing-masing, karena akan turut dilombakan kategori Creative Supporter.

“Para tim itu akan bertanding selama masa turnamen tiga hari ini, finalnya di tanggal 20 November 2022. Sebagai penyemangat lomba, kami juga mengadakan kompetisi Creative Supporter,” jelas Adisti.

Di puncak acara pada hari penutupan, Minggu (20/11/2022), turnamen futsal UT Batam juga akan dimeriahkan dengan menghadirkan atlet Timnas Futsal Indonesia, Marvin Alexa Wossiry, yang sekaligus juga mahasiswa UT Prodi Manajemen di Fakultas Ekonomi. Marvin akan melakukan exhibition match bersama peserta turnamen.

UT Batam berharap, kompetisi ini dapat menjadi wadah yang tepat untuk mengakomodir minat dan potensi anak muda Kepri di bidang olahraga futsal. Selain itu, turnamen ini dapat semakin memperkenalkan UT Batam sebagai pilihan pendidikan tinggi dari Perguruan Tinggi Negeri yang menerapkan pembelajaran jarak jauh, fleksibel, mandiri, dan berbasis digital sesuai dengan karakter generasi pemuda pada saat ini.

“Untuk menjaga jalannya acara, kami juga telah mempersiapkan personel-personel keamanan yang akan berjaga di lokasi turnamen,” terangnya. (*)

Update