Sabtu, 20 Juli 2024

Skenario Timnas Indonesia U-17 Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Berita Terkait

Arkhan Kaka (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya usai membobol gawang Panama U-17. Timnas Indonesia U-17 bakal menjalani laga penentu kontra Maroko U-17, Kamis (16/11). (radar semarang)

batampos – Setelah melakoni laga melawan Panama yang berkesudahan dengan skor imbang 1-1, Timnas Indonesia U-17 akan melanjutkan pertandingan terakhir fase Grup A menghadapi Maroko U-17.

Laga melawan negara Afrika Utara tersebut akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Kamis (16/11).

Kini, Timnas Indonesia U-17 memiliki dua poin dari dua laga di Grup A. Mereka menempati peringkat ketiga klasemen Grup A, di belakang Ekuador U-17 yang memiliki empat poin, dan Maroko U-17 yang memiliki tiga poin.

Terdapat dua skenario bagi Timnas Indonesia U-17 untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17.

Pertama, Timnas Indonesia U-17 akan lolos langsung ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 sebagai juara atau runner-up Grup A jika menang melawan Maroko.

Kedua, Timnas Indonesia U-17 juga bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 jika bermain imbang melawan Maroko, tetapi lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Namun, skenario ketiga ini agak berisiko karena nasib Indonesia harus ditentukan hasil dari grup lain.

Pelatih Timnas Indonesia U-17Bima Sakti, mengatakan bahwa skuad Garuda Asia akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih hasil positif pada laga ketiga tersebut.

Bima optimistis tim asuhannya bisa mendapatkan tiga poin. Dia juga telah menekankan pada anak asuhnya agar tampil semaksimal mungkin, apalagi melawan Maroko menjadi laga penentuan lolos tidaknya ke babak selanjutnya.

“Kita harus yakin. Ini sudah kita sampaikan di teman-teman yang lain. Kita sudah terlanjur basah, kita ada kesempatan untuk bisa melangkah ke fase berikutnya,” ujar Bima Sakti. (*)

Reporter: JP Group

Update