Sisakan 3 Pertandungan Lagi, Bayern Muenchen Kembali Juara Bundesliga

0
29
Pemain Bayern Muenchen rayakan keberhasilan timnya menjadi juara Liga Jerman usai menaklukkan Borussia Dortmund di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (23/4). (Kai Pfaffenbach/Reuters/Antara)
Pemain Bayern Muenchen rayakan keberhasilan timnya menjadi juara Liga Jerman usai menaklukkan Borussia Dortmund di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (23/4). (Kai Pfaffenbach/Reuters/Antara)

batampos – Bayern Muenchen mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 untuk merebut gelar juara Bundesliga ke-10 berturut-turut pada Sabtu (23/4) waktu setempat. Bayern masih menyisakan tiga pertandingan lagi.

Dortmund mengumpulkan 63 poin pada posisi kedua, sedangkan Bayer Leverkusen menduduki posisi ketiga dengan 55 poin demikian Reuters seperti dilansir dari Antara.

Dua gol babak pertama yang dibuat Serge Gnabry dan Robert Lewandowski membuat tuan rumah unggul 2-0 sebelum Emre Can memangkas ketertinggalan melalui penalti pada menit ke-52. Jamal Musala mencetak gol ketiga Bayern tujuh menit menjelang akhir pertandingan.

Bayern yang berada 12 poin di atas Dortmund yang menempati posisi kedua, kini telah memenangkan 31 gelar Bundesliga sejak liga teratas Jerman itu diperkenalkan pada 1963 dan total 32 mahkota liga Jerman secara keseluruhan. Bayern mati-matian menyegel gelar itu yang merupakan satu-satunya trofi mereka musim ini.

Pertandingan besar itu disaksikan 75.000 penonton tuan rumah, menebus ketersisihan mereka dari perempat final Liga Champions setelah dikalahkan Villarreal awal bulan ini.

Mereka mengambil kesempatan pertama melalui Gnabry yang menguasai bola di tepi kotak dengan satu sentuhan untuk melepaskan tendangan voli kencang yang melewati kiper Marwin Hitz. Gnabry kembali memasukkan bola ke gawang saat waktu berjalan setengah jam tetapi gol itu dianulir karena offside.

Lewandowski si pencetak gol terbanyak liga, tampil lebih baik pada menit ke-34 ketika Gnabry menguasai bola dan Thomas Mueller, yang menjadi pemain pertama yang memenangkan 11 gelar Bundesliga, mengumpan pemain Polandia itu yang memasukkan bola di antara dua kaki Hitz guna mencetak gol liganya yang ke-33.

Lewandowski, yang diragukan masih bersama Bayern musim depan karena perpanjangan kontraknya yang bertenggat 2023 masih dirundingkan, berada di jalur memenangkan pencetak gol terbanyak Bundesliga untuk ketujuh kalinya dan kelima kali berturut-turut.

Dortmund mendapat hadiah penalti pada awal babak kedua ketika Marco Reus dijatuhkan Joshua Kimmich. Can sukses mengonversi penalti itu.

Tim tamu terus menekan tetapi gagal mencetak gol lagi meski tercipta peluang gol yang dibuat Reus dan Erling Haaland. Sebaliknya Bayern yang mencetak gol melalui pemain pengganti Musiala memastikan gelar saat sampanye keluar di tempat duduk untuk bos klub Bayern dan pelatih Julian Nagelsmann merayakan mahkota liga pertamanya. (*)

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini