Selasa, 29 November 2022

Salah, Firmino, dan Mane Absen di Piala Dunia Qatar, Ini Sebabnya

Berita Terkait

Sadio Mane mengalami cedera yang membuatnya absen membela Senegal di Piala Dunia Qatar 2022. (Matthias Rietschel/Reuters/Antara)

batampos – Piala Dunia 2022 yang berlangsung di tengah bergulirnya liga-liga elite Eropa membawa konsekuensi besar.

Banyak pemain top absen berlaga di Qatar karena cedera saat membela klubnya. Yang terbaru adalah striker andalan Senegal Sadio Mane.

Pemilik julukan Supermane itu ditarik keluar pada menit ke-20 ketika Bayern Munchen mengalahkan Werder Bremen 6-1 dalam spieltag ke-14 Bundesliga di Allianz Arena, Rabu (9/11) dini hari WIB.

Baca Juga: Bangkit Setelah Tertinggal, Manchester United Tekuk Aston Villa 4-2 Dalam Piala Liga

Hasil pemeriksaan tim medis menyebutkan, Mane mengalami cedera di bagian tendon kanan.

Cedera yang diklaim media-media seperti L’Equipe maupun Sporting News memupus asa Mane tampil di Qatar. ’’Ada benturan di tibia-nya.

Bagian itu (jika terbentur dan cedera, Red) selalu tidak akan nyaman,’’ ucap der trainer Bayern Julian Nagelsmann kepada Bild.

Absennya Mane seolah-olah melengkapi derita mantan trisula idola fans Liverpool FC. Sebelum Mane, striker Roberto Firmino dan Mohamed Salah juga tidak berangkat ke Qatar.

Baca Juga: Tak Terkejar Lagi, Napoli Campione dell’anno

Bedanya, Firmino tidak disertakan pelatih Brasil Tite. Sementara itu, Salah absen lantaran Mesir gagal lolos dalam kualifikasi ketiga zona CAF.

Kabar terbaru lainnya, pelatih Senegal Aliou Cisse sudah mempersiapkan pengganti Mane. Dia adalah striker debutan berusia 21 tahun yang memperkuat Villarreal CF, Nicolas Jackson. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

 

Update