Sabtu, 3 Desember 2022

Bangkit Setelah Tertinggal, Manchester United Tekuk Aston Villa 4-2 Dalam Piala Liga

Berita Terkait

Ilustrasi pemain Manchester United. (Oli Scarff/AFP/Antara)

batampos – Manchester United dua kali tertinggal dan dua kali membalas saat menuntaskan revans atas Aston Villa dengan skor 4-2 dalam pertandingan Piala Liga atau Piala Carabao di Old Trafford, Jumat (11/11) dini hari WIB. Enam gol dalam laga itu semuanya tercetak pada babak kedua yang sengit.

Dilaporkan ESPN seperti dilansir dari Antara, Anthony Martial dan Marcus Rashford menyamakan dua gol yang masing-masing dilesakkan Ollie Watkins dan satu gol bunuh diri Diogo Dalot pada periode awal babak kedua. Bruno Fernandes kemudian mencetak gol yang membawa United berbalik unggul 3-2 pada menit ke-78 sebelum Scott McTominay mengamankan kemenangan meyakinkan United dari jarak dekat.

Kemenangan itu membuat tim asuhan Erik ten Hag membalas kekalahan 1-3 atas Villa dalam pertandingan Liga Premier akhir pekan lalu. Hasil itu sekaligus membawa mereka ke babak keempat Piala Carabao.

Kedua tim membuat tujuh perubahan pada susunan pemain awalnya. United mengeluarkan Cristiano Ronaldo dari skuad karena sakit ringan, sementara kiper pinjaman dari Newcastle United Martin Dubravka memulai debut menjaga gawang Setan Merah.

Manchester United sempat mengira terjadi pelanggaran handball ketika Villa merebut bola di tengah lapangan. Wasit mengabaikan insiden itu sehingga memungkinkan Jacob Ramsey melesat ke depan untuk bermain satu dua dengan Watkins yang menaklukkan Dubravka.

Tetapi satu menit kemudian United menyamakan kedudukan. Fernandes mematahkan jebakan offside Villa untuk melepaskan umpan panjang ke depan yang diselesaikan dengan baik oleh Martial.

Beberapa lama kemudian Ashley Young menggiring bola menuju tepi kotak dan umpan silangnya yang melintasi gawang United disundul kembali oleh Leon Bailey untuk disambut kaki Dalot yang malah memasukkan bola ke gawang sendiri pada menit ke-61.

United berusaha membalas dan Rashford melepaskan tembakan melebar dari peluang emas di kotak penalti. Rashford lagi-lagi menciptakan peluang dari umpan bek sayap Tyrell Malacia.

Dia menyundul bola dan kemudian mendapatkan bola kembali dari tekel Christian Eriksen yang kali ini tidak disia-siakan untuk bergerak mengelabui bek Villa Tyrone Mings yang tersandung dan kemudian melepaskan tendangan menyusur yang melewati hadangan kiper Robin Olsen.

United terus menekan dan setelah beberapa kesalahan nyaris mencetak gol, mereka akhirnya mencetak gol yang dibantu badan pemain lawan yang membelokkan bola ke gawang sendiri. Villa membuat kesalahan ketika Olsen malah memberikan bola kepada Alejandro Garnacho.

Pemain Argentina berusia 18 tahun itu kemudian mengumpan Fernandes di tepi kotak penalti Villa. Gelandang Portugal itu kemudian melepaskan tendangan yang masuk gawang Villa setelah terbelokkan oleh bek Tyrone Mings.

Pada menit tambahan babak kedua Villa kembali kebobolan ketika McTominay melesakkan bola ke dalam gawang Villa setelah menyambut umpan Garnacho. (*)

 

 

 

Reporter: Antara

Update