Rabu, 28 September 2022

Rudi Jabat Ketua ISSI Kepri 202-2026

Berita Terkait

Ketua ISSI Kepri 2022-2026 Muhammad Rudi mengibarkan pataka didampingi Ketua Harian PB ISSI Jadi Rajagukguk usai Musprov ISSI Kepri III, di Aston Batam Hotel & Residences, Sabtu (11/6). F. Ryan Agung/Batam Pos

batampos – Muhammad Rudi terpilih sebagai Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Kepri) untuk masa bakti 2022-2026. Rudi terpilih secara aklamasi dalam musyawarah provinsi (musprov) III ISSI Kepri yang digelar di Aston Batam Hotel and Residences, Sabtu (11/6).

Ketua ISSI Kepri demisioner, Daniel Samson berharap dengan terpilihnya Rudi sebagai Ketua ISSI Kepri 2022-2026 bisa meningkatkan prestasi olahraga sepeda. Selain itu Daniel juga berharap di bawah kepemimpinan Rudi, Kepri akan semakin bertambah event baik itu di tingkat nasional maupun internasional.

Daniel juga meminta agar Rudi mempersiapkan atlet-atlet sepeda yang potensial. “Ini agar Kepri miliki atlet yang bsa berlaga di kejuaraan-kejuaraan tingkat nasional maupun internasional,” pesannya.

Ketersediaan venue, lanjut Daniel, juga harus menjadi perhatian ISSI Kepri di masa mendatang. “Harus memiliki venue yang berstandart internasional,” tegas Daniel. Selain itu ia juga meminta agar ISSI Kepri memperhatikan peningkatan SDM sport sepeda.

“Kepri harus memiliki wasit, commiser, yang berlisensi UCI agar Kepri bisa menggelar event sepeda internasional,” pesan Danel.

Sementara itu, Ketua Harian PB ISSI Jadi Rajagukguk mengucapkan selamart atas terpiloihnya Rudi sebagai Ketua ISSI Kepri. Ia beharap di bawah kepengurusan baru, ISSI kepri memilik semangat baru dalam pembinaan sepeda prestasi di Kepri.

“Kepri punya potensi lebih di olahraga sepeda. Harapannya ada atlet Kepri yang bisa berlaga di kejuaraan nasional. Sebelumnya ada atlet sepeda asal Kepri yang bisa lolos ke pelatnas. harapannya di bawah kepemimpinan Rudi, akan muncul atlet-atlet sepeda potensial,” harap Jadi.

Ia menyarankan, terkait prestasi olahraga sepeda di Kepri, bisa difokuskan pada pembinaan cabang mountain bike (MTB). “Kepri punya unggulan cabang MTB. Terutama di sisi kontur wilayah yang berbukit-bukit,” paparnya.

“Semoga MTB menjadi fokus pembinaan di masa mendatang. Segera susun kepengurusan, segera dilantik dan segera menyusun program kerja melalui rapat kerja,” pinta Jadi.

Sementara itu, Rudi berjanji akan membankitkan sport toursim melalui cabor sepeda di Kepri. Ia memandang dengan tumbuhnya pariwisata, ISSI Kepri punya potensi untuk meningkatkan pariwisata Kepri.

“Batam punya empat sektor yang harus dipenuhi, dan salah satunya adalah pariwisata. ISSI Kepri harus bisa membangkitkan iklim pariwisata melalui,” harapnya.

Rudi berharap kegiatan sepeda di Batam dan Kepri sudah berjalan baik dan berkembang semakin baik di masa mendatang. “melalui sepeda iklim pariwisata daerah akan semakin berkembang,” katanya.

“Ke depan akan diselenggarakan beragam event sepeda yang mampu mendatangkan peserta baik itu dari nasional hingga internasional. keberadaan event-event sepeda ini yang akan mendatangkan pemasukan daerah,” tuturnya.

Rudi mengatakan pihaknya akan menyusun kepengurusan dalam waku dekat ini sehingga kepengurusan baru bisa segera dilantik dan menjalankan tugasnya. Selepas pelantikan Rudi berjanji akan menyelenggarakan event yang mendatangka pemasukan dari sektor sport tourism.

“Peningkatan SDM ISSI Kepri juga menjadi salah satu fokus pembinaan ke depan. Sehingga batam dan Kepri bisa dikenal juga melalui event-event sepeda,” kata Rudi.

Rudi juga berharap ketersediaan venue sepeda, dan peran bapak angkat dalam pembinaan prestai olahraga di Kepri. “Ini bisa diwujudkan di masa mendatang,” kata pria yang menjabat sebagai Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam ini. (*)

 

Reporter: Ryan Agung P

Update