Senin, 15 Agustus 2022

Rilis Akun Instagram, Sebastian Vattel Umumkan Pensiun dari F1

Berita Terkait

Manchester United Dihabisi Brentford 0-4

Arsenal Menang 4-2 atas Leicester City

Xavi Targetkan Barcelona Juara Liga Spanyol

Sebastian Vettel melambaikan tangan kepada fans saat tiba di Sirkuit Silverstone di tengah GP Inggris (28/7). (Ben Stansall / AFP)

batampos – Sepanjang karirnya, Sebastian Vettel tidak pernah memiliki akun sosial media. Hari ini, dia mengejutkan dunia dengan merilis sebuah akun Instagram.

Belum selesai keterkejutan itu, unggahan pertamanya di platform berbagi foto dan video tersebut adalah pengumumannya pensiun dari Formula 1.

Pembalap Jerman tersebut menyatakan akan mengakhiri 15 tahun karirnya di balapan jet darat pada akhir musim ini.

Vettel adalah salah satu pembalap tersukses sepanjang sejarah. Dia meraih empat gelar juara dunia secara beruntun pada musim 2010-2013 bersama Red Bull.

Di akhir karirnya, mantan pembalap Ferrari tersebut membela tim Aston Martin selama 18 bulan.

”Pensiun adalah keputusan yang sulit bagiku. Butuh waktu lama bagiku untuk mempertimbangkannya,” ujar Vettel dalam pernyataan resmi yang dirilis Aston Martin.

”Akhir musim ini aku ingin melakukan instrospeksi terkait apa yang bisa aku lalukan berikutnya. Yang jelas, sebagai seorang ayah, aku ingin menghabiskan banyak waktu bersama keluarga,” ucap pembalap dengan 122 podium itu.

”Tapi, hari ini bukan tentang mengatakan selamat tinggal. Lebih dari itu, aku ingin berterima kasih, kepada semua pihak, termasuk fans, karena tanpa mereka yang punya passion mendukung Formula 1, aku tidak akan ada di sini.”

Vettel meraih 53 kemenangan sepanjang karirnya. Pembalap 35 tahun tersebut melakoni debutnya di F1 dengan tampil bersama BMW pada GP Amerika Serikat di Formula 1 2007.

Dia kemudian dipromosikan sebagai pembalap Toro Rosso pada pertengahan musim di tahun yang sama.

Vettel mencatat rekor sebagai pembalap termuda yang memenangi balapan F1 pada 2008. Di tahun berikutnya, dia kembali dipromosikan sebagai pembalap Red Bull.

Setelah mendulang sukses bersama Red Bull, Vettel pindah ke Ferrari pada 2015. Gagal meraih gelar juara kelimanya, Vettel berlabuh ke Aston Martin pada 2021. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update

Manchester United Dihabisi Brentford 0-4

Arsenal Menang 4-2 atas Leicester City

Xavi Targetkan Barcelona Juara Liga Spanyol