Sabtu, 3 Desember 2022

Qatar Kalah di Pertandingan Pembuka, Ribuan Fans Pulang di Tengah Laga

Berita Terkait

batampos – Qatar mencatat sejarah buruk di Piala Dunia. Qatar menjadi tuan rumah pertama yang kalah di laga pembuka sepanjang 92 tahun Piala Dunia.

Pada laga perdana Piala Dunia 2022 sekaligus pertandingan pertama Grup A, Qatar dihantam Ekuador dengan skor 0-2. Dua gol Ekuador diciptakan striker sekaligus kapten Enner Valencia pada menit ke-16 lewat eksekusi penalti dan tandukan pada menit ke-31.

Penalti diberikan karena Valencia dijatuhkan kiper Qatar Saad Al-Sheeb di dalam kotak penalti.

Baca Juga: Hasil Laga Pembuka Piala Dunia 2022: Ekuador Menang, Qatar Catat Sejarah Buruk

Valencia sejatinya mencetak gol pada menit ke-3. Namun, setelah dilakukan review VAR, gol tandukan itu dianulir. Sebab, penyerang Ekuador Michael Estrada terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Qatar bermain buruk pada laga perdana ini. Hassan Al-Haydos dkk bahkan tidak mampu menciptakan satupun tendangan akurat ke arah gawang. Qatar juga baru mencatat satu tendangan sudut pada menit ke-90+5.

Suporter Qatar begitu kecewa dengan penampilan timnya. Pada pertengahan babak kedua, ribuan orang memilih meninggalkan stadion Al Bayt, Al Khor.

“Penampilan kami sangat-sangat buruk. Segala hal sebelum pertandingan sangat luar biasa. Namun penampilan kami sangat buruk,” ucap pendukung Qatar Ahmed al-Darwish seperti dikutip Al Jazeera.

Baca Juga: Surat Al-Hujurat Ayat 13 Jadi Pembuka Piala Dunia 2022, Ini Makna dan Pesannya

“Saya tumbuh dengan menonton sepak bola. Saya cinta sepak bola tetapi penampilan ini sangat mengecewakan. Sangat-sangat mengecewakan. Apalagi dunia menonton kami malam ini,” tambahnya.

Fans Qatar lainnya Ahmed Ibrahim mengatakan bahwa peluang timnya akan sangat berat. Sebab pada 25 November mendatang, Qatar akan berhadapan dengan juara Afrika 2022, Senegal. Lalu pada 29 November, Qatar akan melawan tim kuat Eropa, Belanda.

“Kami harus mempersiapkan taktik dengan lebih baik. Sebab kami akan berhadapan dengan tim yang lebih kuat,” kata Ahmed. (*)

 

 

 

Reporter: JPGroup

Update