Jumat, 1 Juli 2022

PSSI Tanjungpinang Targetkan Medali Emas di Popda Kepri 2022

Berita Terkait

batampos– Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Tanjungpinang targetkan medali emas dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri 2022 di Bintan yang akan diselenggarakan Juli mendatang.

Ketua PSSI Kota Tanjungpinang, Boby Wira Satria mengatakan dengan persiapan yang sudah dilaksanakan selama ini pihaknya meyakini bisa meraih emas pada Popda Kepri 2022.

Ketua PSSI Tanjungpinang, Boby Wira Satria, F. Peri Irawan

“Kita cukup realistis, paling tidak kita bisa bertahan di posisi runner up, seperti pada tahun sebelumnya. Semoga dengan persiapan dan kondisi adek adek kita bisa tetap prima. Insha allah tahun ini target kita adalah emas,” kata Boby, Rabu (22/6).

BACA JUGA: PBVSI Batam Gelar Rakor Persiapan Popda dan Porprov

Dijelaskan Boby, menjelang pagelaran Popda Kepri 2022 itu, PSSI Tanjungpinang telah melakukan sejumlah persiapan, mulai dari melakukan tahap seleksi atlet sepak bola pelajar yang akan mengikuti Popda.

Berdasarkan seleksi yang dilakukan, saat ini dari total yang mendaftar sebanyak 200 orang, yang berhasil lulus jadi peserta sebanyak 20 orang

“Nanti akan diseleksi lagi yang 20 orang itu. Finalnya akan terpilih menjadi 18 peserta untuk dipersiapkan jadi perwakilan dari Tanjungpinang,” terang Boby.

Boby mengakui, semangat pelajar untuk mengikuti proses seleksi atlet sepakbola pelajar cukup tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti seleksi yaitu sekitar 200 orang

“Antusiasnya cukup tinggi, saat tahap seleksi kita buka, sudah ratusan peserta yang mendaftar,”sebutnya.

Semua peserta seleksi, lanjut Boby yang berprestasi pada tingkat klub maupun tingkat kota turut serta mendaftar, namun semua tidak bisa ditampung karena keterbatasan peserta. “Cuma karena kuota kita terbatas, kita pilih yang terbaik dari yang terbaik,” ucapnya

Persiapan yang dilakukan PSSI Tanjungpinang sudah cukup maksimal, terlebih pelaksanaan Popda Kepri pada Juli mendatang.

Kemudian atlet yang menjadi perwakilan adalah warga Tanjungpinang. Ia berharap bakat dan minatnya di bidang sepak bola bisa terus dikejar.

“Mohon doa dari masyarakat agar kita bisa berprestasi nanti di Popda maupun di Porprov dan kedepannya bisa menjadi atlet berprestasi dan membanggakan bagi Tanjungpinang,” pungkasnya. (*)

 

Reporter : Peri Irawan

 

Update