PBVSI Batam Gelar Rakor Persiapan Popda dan Porprov

0
79
Ketua umum PBVSI Batam Biyanto didampingi pengurus usai rakor yang digelar di Golden View Hotel, Minggu (17/4). F. Ryan Agung/Batam Pos
Ketua umum PBVSI Batam Biyanto didampingi pengurus usai rakor yang digelar di Golden View Hotel, Minggu (17/4). F. Ryan Agung/Batam Pos

batampos – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Batam menggelar rapat koordinasi (rakor) di Golden View Hotel, Minggu (17/4). Rakor membahas mengenai program kerja PBVSI Batam ke depan.

Ketua Umum PBVSI Batam Biyanto mengatakan, dua event penting akan digelar di tahun 2022. Dua event penting ini adalah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri

“Dua event ini digelar di tahun yang sama dengan lokasi yang sama. Popda diperkirakan akan diselenggarakan Juni, sementara Porprov digelar November,” terang Biyanto, Minggu (17/4).

Ia mengatakan jika menunggu program kerja turunan dari PBVSI Kepri, maka persiapan Batam menghadapi dua event penting ini akan terhambat. Ia meminta pengurus PBVSI Batam untuk segera membuat program untuk mengejar persiapan tim bola voli Kota Batam.

“Satu yang akan dilaksanakan adalah kejuaraan antarpelajar. Pasalnya kejuaraan ini selain menjadi salah satu ajang seleksi juga akan menjadi ajang pencarian bibit unggul atlet bola voli Batam,” terang Biyanto.

Untuk diketahui, dalam ajang Porprov 2018 Tanjungpinang, Kota Batam berhasil mengawinkan emas di cabor bola voli. “Karenanya perlu ada persiapan matang untuk bisa menyamai raihan Porprov sebelumnya,” kata Bianto.

“Selain itu seleksi juga diperlukan untuk mengetahui pemain-pemain bola voli di Kota Batam yang berkualitas untuk mengharumkan nama daerah di panggung nasional hingga internasional,” tambahnya.

Kota Batam, diakui Biyanto, memiliki potensi atlet bola voli. Apalagi menurutnya, bola voli menjadi salah satu olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat Batam.

“PBVSI sudah mengagendakan beberapa program, sembari menunggu program kerja dari Pengprov. bagaimanapun harus ada sinergi program antara pengkot dengan pengprov agar pembinaan bola voli bisa maksimal,” katanya

Rakor, lanjut Biyanto, menjadi salah satu ajang silaturahmi antarpengurus PBVSI Kota Batam. Selain itu juga menjadi ajang menyamakan visi misi agar pembinaan prestasi bola voli di Batam bisa terus meningkat. Rakor PBVSI Batam ditutup dengan buka puasa bersama. (*)

Reporter: RYAN AGUNG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini