Selasa, 27 Februari 2024

PSG Bungkam Rennes 3-1, Achraf Hakimi Jadi Bintang Lapangan

Berita Terkait

Achraf Hakimi ketika melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua PSG atas Rennes. (Sumber: REUTERS/Stephane Mahe)

batampos – Paris Saint Germain kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan 3-1 di Rennes. Kemenangan ini setelah Achraf Hakimi mencetak satu gol dan satu assist.

Kemenangan ini juga membantu PSG naik ke posisi ketiga di Ligue 1 dengan selisih 2 poin dari pemuncak klasemen.

PSG kehilangan posisi teratas akhir pekan lalu ketika mereka ditahan imbang tanpa gol di Clermont Foot sebelum mereka dikalahkan 4-1 saat bertandang ke Newcastle United di Liga Champions.

Tetapi mereka tidak menunjukkan tanda-tanda menyerah dari kekalahan sebelumnya.

PSG unggul lebih dulu setelah sprint luar biasa dari Ousmane Dembele yang memotong dari sayap dan melewati beberapa pemain sebelum menemukan Vitinha, yang memberi ruang dan melepaskan tembakan melengkung dari tepi kotak penalti ke sudut bagian atas pada menit ke-32.

Sebelum Rennes mampu bangkit, penonton di Roazhon Park kembali dibungkam empat menit.

Kemudian ketika bek kanan PSG, Hakimi, melewati pertahanan dan menyundul umpan silang Warren Zaire-Emery yang berusia 17 tahun dari jarak dekat.

Rennes membaik setelah turun minum dan membalas pada menit ke-56 ketika mereka memanfaatkan umpan lepas dan Amine Gouiri menyundul umpan silang Ludovic Blas untuk memperkecil ketertinggalan.

Manajer PSG, Luis Enrique memasukkan Randal Kolo Muani semenit kemudian dan sang penyerang segera mencetak gol melalui penyelesaian first-time dari umpan Hakimi, membuat Rennes terkejut dan pelatih mereka Bruno Genesio marah di bangku cadangan, dilansir dari Reuters.

Upaya Kylian Mbappe dari PSG digagalkan oleh kiper Steve Mandanda di akhir pertandingan dan pemain Prancis itu juga gagal mencetak gol beberapa saat kemudian setelah mengecoh kiper.

Kekalahan Rennes membuat tim itu berada di peringkat delapan klasemen, sedangkan PSG bertengger di posisi ketiga tabel Ligue 1. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update