Novak Djokovic Banjir Rekor di Akhir Musim

0
35
Novak Djokovic

batampos – Novak Djokovic kebanjiran rekor di akhir musim 2023. Setelah mengun-ci ranking 1 dunia akhir tahun kali kedelapan, petenis Serbia itu kemarin menambah satu rekor lagi. Dia merengkuh gelar ATP Finals ketujuhnya sepanjang karier. Jumlah gelar itu membuat Djokovic menjadi pemilik gelar ATP Finals terbanyak dalam sejarah. Dia melampaui raihan Roger Federer yang sebelumnya bersama dia memiliki enam gelar.

Novak Djokovic

’’Ini musim terbaikku sepanjang karier, tidak diragukan lagi,” ucap Djokovic dilansir ESPN.
Nole, panggilan akrab Djokovic, meraih gelar ATP Finals ketujuhnya usai menak-lukkan petenis tuan rumah Jannik Sinner 6-3, 6-3 dalam tempo 1 jam 43 menit. Ini sekaligus balas dendam tuntas Djokovic setelah tumbang dari Sinner di fase grup.

Hasil kemarin sekaligus menjadi kemenangan keempat Djokovic atas Sinner dalam lima kali pertemuan di berbagai ajang. ’’Merengkuh gelar dengan menumbangkan jagoan tuan rumah yang tampil luar biasa sepanjang pekan ini rasanya fenomenal,” jelas Djokovic dilansir situs resmi ATP.

Djokovic pun menutup musim 2023 dengan sempurna. Tahun ini, Nole merengkuh gelar grand slam Australia Terbuka kesepuluhnya sepanjang karier. Dia juga merengkuh dua grand slam lain dari Prancis Terbuka dan Amerika Serikat (AS) Terbuka.

Tiga gelar ajang mayor itu membuat Djokovic kini menjadi pengumpul gelar grand slam terbanyak dalam sejarah dengan 24 gelar. Melampaui Rafael Nadal yang sebelumnya memegang rekor dengan 23 gelar. (irr/c17/bas/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini