Selasa, 27 Februari 2024

Marc Marquez Tunjukkan Performa pada Uji Coba Motor Ducati di MotoGP 2024 Valencia

Berita Terkait

Marc Marquez akhirnya berlabuh dengan Gresini untuk balapan musim depan. (F.Instagram @marcmarquez93)

batampos – Pembalap motor dunia, Marc Marquez, menunjukkan performanya saat mengikuti uji coba untuk MotoGP 2024 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Sebagai salah satu pembalap tim Gresini Racing, Marc Marquez tampil sangat nyaman di atas motor Ducati.

Menurut laporan MotoGP seperti dikutip dari Antara pada Rabu (29/11), Marc Marquez berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 29,460 detik.

Catatan waktu ini membawanya finis pada posisi keempat yang hanya terpaut 0,171 detik dari Maverick Vinales (Aprilia Racing), kemudian diikuti Brad Binder (Red Bull KTM), dan Marco Bezzecchi (VR46).

“Hasilnya cukup baik, seperti yang sudah kami duga,” kata Marquez, seperti dilaporkan dalam video singkat MotoGP.

Sementara sang adik sekaligus rekan satu timnya, Alex Marquez, berharap adanya peningkatan mesin dan tenaga untuk motor Ducati ’23.

Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini dari tim Ducati dilaporkan ikut serta dalam menguji sasis dan mesin baru untuk persiapan musim depan.

Jorge Martin (Prima Pramac) juga terlibat dalam uji coba serupa, meskipun mengalami dua kecelakaan tak terduga.

Lebih lanjut, peraih medali perunggu MotoGP 2023 Bezzecchi bersama rekan setimnya Fabio Di Giannantonio (VR46) juga menjadi bagian dari uji coba mesin Ducati ’23 yang terbaru di Valencia. Kedua pembalap tersebut dinilai berhasil menunjukkan hasil yang positif.

Selain Marquez, pembalap lainnya yang mencoba adaptasi dengan motor Ducati adalah Franco Morbidelli (Prima Pramac).

Dia memulai babak baru di MotoGP dengan mewarisi motor Johann Zarco yang kini telah diperbarui dengan unit ekor dan aero terbaru.

Beralih ke tim Repsol Honda asal Jepang, Luca Marini dan Joan Mir dilaporkan sudah pulih dari cedera.

Keduanya langsung mencoba RC213V dengan modifikasi terbaru. Motor Honda tersebut diperbarui secara menyeluruh, mulai dari sasis hingga sistem aerodinamis baru.

Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig mengungkapkan bahwa Mir merasa cukup senang terhadap kemajuan yang dicapai dengan motor barunya, jika dibandingkan dengan motor 2023.

Mir juga bekerja sama dengan Crew Chief Marc Marquez, Santi Hernandez, untuk pertama kalinya sebelum keduanya menjalani musim 2024 bersama-sama.

Sementara itu, Alex Rins dan Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha juga turut serta dalam uji coba dengan motor Yamaha baru yang dilaporkan memiliki knalpot duel lebih panjang.

Semua uji coba ini menjadi persiapan menyeluruh jelang dimulainya MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada 8-11 Maret mendatang. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update