Selasa, 27 Februari 2024

Manchester City vs Tottenham Hotspur, Gol Kulusevski Selamatkan Spurs dari Kekalahan

Berita Terkait

Winger Spurs, Dejan Kulusevski merayakan golnya ketika berhasil samakan kedudukan kontra Man City pada Senin 4 Desember dini hari WIB. (Sumber : Akun Resmi X Fabrizio Romano)

batampos – Pertandingan seru terjadi saat dua klub papan atas Liga Inggris, Manchester City dengan Tottenham Hotspur saling berhadapan pada pekan ke-14 Liga Inggris, Senin (4/12) dini hari WIB.

Bertandang di Etihad Stadium, Spurs selaku sang tamu malah memberikan gol kejutan setelah sempat kalah penguasaan bola.

Menerima bola rebound, Spurs tancap gas lakukan counter attack. Umpan terobosan Dejan Kulusevski berhasil dikonversi gol oleh penyerang andalan mereka, Son Heung Min pada menit ke-6. Spurs unggul 0-1.

Tak butuh waktu lama bagi sang tuan rumah untuk membalikkan keadaan. Tiga menit berselang, Son kembali mencetak namanya di papan skor.

Namun bedanya, kali ini dia mencetak gol di gawang timnya sendiri setelah salah mengantisipasi tendangan bebas sisi kanan yang dilesatkan Julian Alvarez.

Kembali mendapat momentum, Manchester City sempat mendapatkan peluang emas ketika tendangan kaki kanan Jeremy Doku melesat ke gawang Guglielmo Vicario di menit 28. Sayang, sontekannya mengenai mistar gawang dan mampu diselamatkan pemain Spurs.

The Citizens akhirnya kembali unggul setelah umpan ciamik Doku-Alvarez mampu diselesaikan dengan baik oleh Phil Foden pada menit ke-31. Tembakannya dari kotak penalti tak mampu dihalau kiper asal Italia itu.

Momen menarik nyaris terjadi ketika Vicario hampir lakukan blunder fatal karena salah mengumpan.

Operan tersebut berhasil diintersep oleh tim tuan rumah. Mendapat bola dari Erling Haaland, Tembakan Bernardo Silva berhasil ditepis sang kiper. Skor masih tetap 2-1 untuk Manchester City.

Spurs baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-69 saat tim asal London itu berhasil mencetak gol dari situasi serangan balik.

Menerima umpan cepat dari Son, Giovani Lo Celso berhasil mencetak gol indah. Tendangannya dari luar kotak penalti melesat ke pojok kiri gawang Ederson.

Publik Etihad kembali bersorak di menit ke-81 saat Jack Gralish kembali membawa keunggulan tuan rumah setelah menerima umpan dari Haaland dari sisi kanan.

Harapan Manchester City untuk menang lagi-lagi pupus setelah gol dramatis dari winger Swedia, Kulusevski menyelamatkan Spurs dari kekalahan.

Sesaat sebelum pertandingan usai, kejadian menarik kembali terjadi ketika Man City mendapat kesempatan menyerang dari skema counter attack di menit perpanjangan waktu 90+3. Ketika Haaland berhasil mengirim umpan kepada Grealish dan hanya menyisakan sang winger dengan kiper, wasit meniupkan peluit panjang.

Nampak banyak pemain Manchester City, termasuk Haaland dan Mateo Kovacic melakukan protes ke wasit pertandingan tersebut, Simon Hooper karena menganggap peluang menyerang tersebut harus diteruskan, bukannya malah mengakhiri pertandingan.

Hooper beralasan bahwa tindakan tersebut merupakan pelanggaran sehingga dia memutuskan mengakhiri laga. Skor sama kuat 3-3 bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Manchester City tertahan di posisi tiga dengan raihan 30 poin. Mereka harus menunda kesempatan untuk merebut tahta sang pemuncak klasemen, Arsenal dengan selisih 3 poin.

Sementara Spurs masih kesulitan mendapatkan tren positif setelah meraih tiga kali kekalahan dan satu hasil imbang, termasuk melawan Manchester City. Tim asuhan Ange Postecoglou tersebut harus puas tertahan di urutan lima dengan koleksi 27 poin. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update