Manchester City Lolos Perempat Final Piala FA

0
62
Selebrasi Kevin de Bruyne (tengah) setelah Erling Haaland (kanan) mencetak gol ketiga Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris lawan Arsenal di Emirates Stadium, London pada 16 Februari 2023. (ANTARA/Reuters/MATTHEW CHILDS )
Kevin de Bruyne (tengah) mencetak satu gol ke gawang Bristol City untuk membawa Man City lolos ke perempat final Piala FA. (ANTARA/Reuters/MATTHEW CHILDS )

batampos – Manchester City melaju mulus ke perempat final Piala FA 2022/2023. The Citizens belum terbendung setelah menekuk Bristol City tiga gol tanpa balas dalam laga putaran kelima di Ashton Gate pada Rabu (1/3/2023) dini hari WIB.

Phil Foden mencetak dua gol, dengan gol lainnya disumbangkan oleh Kevid de Bruyne.

Kemenangan ini membuat Manchester City menjadi tim keempat yang lolos ke perempat final FA Cup menyusul Fulham, Brighton, dan Blackburn yang sudah terlebih dahulu lolos.

Man City langsung mendominasi penguasaan bola dan terus membombardir pertahanan Bristol.

Baca Juga: Lewandowski bakal Absen kontra Madrid di Copa del Rey, Ini Sebabnya

Tidak butuh waktu lama bagi Man City untuk membuka keunggulan pada menit ketujuh. Foden mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan silang datar Riyad Mahrez ke tiang jauh. Skor menjadi 1-0.

Mahrez nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-23, andai saja tendangannya dari jarak dekatnya tidak diblok pemain Bristol.

Man City terus menyerang tim tuan rumah hingga akhir babak pertama, tetapi mereka masih gagal mengkonversikan peluang-peluang itu menjadi gol.

Sementara itu, Bristol yang mengandalkan serangan balik dan umpan panjang sempat memberi ancaman tiga kali ke gawang Man City. Dari tiga tembakan, hanya satu yang tepat sasaran melalui tendangan Alex Scott (35′).

Baca Juga: 144 Ganda Putra Mengikuti Batam Pos Badminton Tournament

Selepas jeda, Man City masih mendominasi permainan dan terus melancarkan serangan. Namun, mereka masih belum bisa membongkar rapatnya pertahanan Bristol.

Man City akhirnya bisa memperoleh peluang berarti pada menit ke-65. Tendangan mendatar Julian Alvarez dari luar kotak penalti dapat masih bisa dihentikan oleh O’Leary.

Bristol membalas lewat sebuah peluang pada menit ke-71. Bermula serangan balik setelah merebut bola dari Ruben Dias, pemain Bristol melepaskan umpan silang yang berhasil disundul Sam Bell. Namun, arahnya masih melenceng dari gawang Stefan Ortega.

Man City akhirnya bisa menggandakan keunggulan tiga menit kemudian. Julian Alvarez mengirimkan umpan ke Foden yang menuntaskan skema serangan cepat dengan tendangan mendatar ke tiang jauh Bristol.

The Citizens mencetak gol ketiga pada menit ke-81. Kali ini giliran De Bruyne yang menjebol gawang Bristol kawalan Max O’Leary lewat tendangan jarak jauh.(*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini