Rabu, 24 Juli 2024

Lewandowski bakal Absen kontra Madrid di Copa del Rey, Ini Sebabnya

Berita Terkait

Robert Lewandowski bersama Ousmane Dembele dan keduanya diyakini bakal absen membela Barcelona kontra Real Madrid. (AFP). (Pau Barrena/AFP/Antara)

batampos – Robert Lewandowski kemungkinan absen membela Barcelona pada laga El Clasico melawan Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey. Itu lantaran striker Polandia itu mengalami cedera hamstring.

“Lewandowski mengalami ketegangan pada hamstring kirinya,” demikian pernyataan Barcelona seperti dikutip AFP.

Tidak disebutkan berapa lama sang striker Polandia bakal absen. Yang jelas, Barcelona akan berhadapan dengan Madrid di Santiago Bernabeu pada Kamis (2/3/2022).

Baca Juga: Kalahkan Benzema dan Mbappe, Lionel Messi Pemain Pria Terbaik FIFA 2022

Barcelona juga kemungkinan besar tak diperkuat Pedri dan Ousmane Dembele akibat cedera. Fakta itu tentu saja sangat merugikan Blaugrana, apalagi Lewandowski merupakan pencetak gol terbanyak Barca. Pemain berusia 34 tahun itu mencetak 25 gol di semua kompetisi musim ini sejak bergabung dari Bayern Muenchen pada musim panas lalu.

Sementara media Spanyol, Relevo, melaporkan Lewandowski akan menepi selama kurang lebih dua pekan. Dia akan kembali merumput sebelum Barcelona berjumpa lagi dengan Madrid pada lanjutan La Liga, 19 Maret, meskipun sejumlah media melaporkan sang striker bisa pulih lebih cepat.

Leg kedua Copa del Rey baru digelar pada 5 Maret mendatang, ketika itu klub Catalunya tersebut bakal mendapati seluruh pemainnya yang cedera pulih.

Baca Juga: MU Juara, Cristiano Ronaldo Bisa Terima Medali Piala Liga Inggris

Sementara di level Eropa, Barcelona telah tersingkir dari perburuan gelar Liga Europa menyusul kekalahan dari Manchester United pekan lalu. Barcelona bahkan merasakan kekalahan kedua secara beruntun ketika dipermalukan oleh Almeria pada pertandingan Liga Spanyol.

Walau begitu, skuad asuhan Xavi Hernandez masih cukup nyaman dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Barcelona masih memimpin klasemen sementara dengan torehan 59 poin. Mereka unggul tujuh angka dari Madrid yang terus menguntit di posisi kedua. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update