Maarten Paes Resmi WNI, Persaingan di Posisi Kiper Timnas Indonesia Makin Ketat

0
25
Marteen Paes saat diambil sumpah setia terhadap NKRI. (Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)
Marteen Paes saat diambil sumpah setia terhadap NKRI. (Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)

batampos – Maarten Paes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dia pun siap menjadi bagian dari Timnas Indonesia, terutama dalam persiapan skuad Garuda menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kepastian Paes sebagai WNI terwujud setelah pengambilan sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (30/4) pagi. Artinya, kiper yang kini membela FC Dallas itu siap meramaikan persaingan di timnas, khususnya di posisi penjaga gawang.

Bicara timnas, terutama skuad senior, Pelatih Shin Tae-yong sejauh ini memberikan kesempatan kepada Ernando Ari dan Nadeo Argawinata di bawah mistar gawang Indonesia.

Nah, ketika Paes datang, maka persaingan sebagai penjaga gawang nomor 1 di skuad Indonesia bertambah sengit. Paes, kiper yang pernah berhadapan dengan Lionel Messi di MLS, tentunya akan menambah kualitas sekaligus daya saing skuad Garuda.

Paes kabarnya bisa dimainkan Timnas Indonesia saat menjalani putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2026, di mana Indonesia masih menyisakan dua pertandingan kontra Irak pada 6 Juni 2024, dan bertemu Filipina lima hari kemudian. Dua pertandingan penting itu akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kehadiran Paes tentunya menjadi nilai tambah, terutama dalam menjaga konsistensi permainan Indonesia dalam upaya menembus putaran ketiga. Skuad Garuda saat ini bercokol di peringkat kedua dengan torehan 7 poin, tertinggal 5 poin dari Irak yang sudah memastikan langkah ke babak selanjutnya.

Namun, kita masih menunggu siapa yang bakal dipercaya Shin Tae-yong sebagai kiper pada dua laga tersebut. Apakah Ernando Ari mendapatkan kepercayaan, bisa saja Nadeo yang bisa unjuk kualitas, atau Paes yang bakal menunjukkan kualitas terbaiknya di bawah mistar gawang Indonesia.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini