Sabtu, 3 Desember 2022

Liverpool Pangkas Jarak dengan Manchester City

Berita Terkait

Gelandang Liverpool Fabinho memberi tepuk tangan usai membawa timnya memenangkan laga melawan Burnley dengan skor 1-0 pada pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Minggu (13/2). (Russell Cheyne/Reuters/Antara)

batampos – Liverpool sukses mengalahkan Burnley dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Fabinho pada pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Minggu (13/2). Hasil itu memangkas jarak dengan Manchester City di papan klasemen.

Kemenangan yang diraih Liverpool itu membuat mereka mengumpulkan 54 poin dari 24 laga. Hanya berselisih sembilan poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Di sisi lain, Burnley makin terbenam di dasar klasemen Liga Inggris setelah sejauh ini hanya mampu mencatatkan 14 poin dari 21 pertandingan. Mereka tak mampu mencatatkan kemenangan dari lima laga terakhir.

Pada laga tersebut, Liverpool kembali menurunkan dua bintang mereka, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Mereka sempat absen karena harus berlaga pada gelaran Piala Afrika.

Setelah sempat minim peluang, Liverpool akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-40. Berawal dari tendangan sudut Trent Alexander-Arnold dan mampu disambut tandukkan Fabinho lalu mengubah skor menjadi 1-0.

Pada babak kedua, Burnley berusaha untuk menyamakan kedudukan melalui upaya dari duet penyerang Wout Weghorst dan Jay Rodriguez. Namun tidak ada yang membuahkan hasil.

Sebaliknya, Liverpool mampu mempertahankan keunggulan mereka dan membuat skor 1-0 untuk kemenangan The Reds tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Sementara itu, Newcastle United mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Aston Villa dengan skor 1-0 pada pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion St. James Park, Newcastle, Minggu (13/2).

Newcastle mampu memenangkan laga setelah tendangan bebas dari Kieran Trippier mengoyak gawang dari Aston Villa yang dijaga Emiliano Martinez pada menit ke-35. Itu merupakan gol kedua Trippier bersama Newcastle musim ini setelah sebelumnya mampu mencetak gol ketiga The Magpies melalui tendangan bebas ketika menghadapi Everton pada tengah pekan lalu.

Pada pertandingan tersebut, Newcastle bermain di bawah dominasi Aston Villa setelah hanya mencatatkan penguasaan bola sebanyak 37 persen, berbanding 63 persen dari tim tamu.

Sejauh ini, Newcastle mampu mengamankan tiga poin beruntun mereka di Liga Inggris setelah sebelumnya mampu mengalahkan Everton dan Leeds United. Kemenangan itu membawa Newcastle United duduk di posisi ke-17 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 21 poin dari 23 laga, berjarak empat poin dari zona degradasi. (*)

Reporter: Antara

Update