Lionel Messi Dicoret dari Skuad Argentina

0
31
Lionel Messi. (Instagram leomessi)
Lionel Messi. (Instagram leomessi)

batampos – Pemain Inter Miami, Lionel Messi, dipastikan absen dalam pertandingan persahabatan Argentina mendatang melawan El Salvador dan Kosta Rika karena cedera hamstring.

Pemilik 8 Ballon d’Or tersebut mengawali musim 2024 dengan gemilang, mencetak lima gol dan memberikan dua assist dalam lima pertandingan Major League Soccer (MLS).

Namun, dia terpaksa melewatkan kemenangan Inter Miami atas DC United, Sabtu (16/3), setelah mengalami cedera dalam kemenangan 3-1 atas Nashville di Piala Champions Concacaf.

Messi mencetak satu gol dan satu assist sebelum ditarik keluar pada awal babak kedua karena cedera hamstring.

Berbicara setelah pertandingan dengan DC United akhir pekan lalu, Pelatih Inter Miami, Gerardo ‘Tata’ Martino, mengungkapkan akan memantau cedera yang dialami pemain asal Argentina tersebut.

Pelatih yang pernah menangani Barcelona itu mengatakan kepada wartawan bahwa cedera Messi harus ditangani dengan serius.

“Cedera Messi harus ditangani minggu demi minggu, dan kami akan mengevaluasinya. Yang jelas, dia punya tujuan, yaitu bermain di perempat final Concacaf. Dia mengalami cedera otot,” katanya.

Jawara Piala Dunia, Argentina, itu telah mengonfirmasi bahwa Messi tidak akan masuk skuad untuk pertandingan persahabatan mendatang karena cedera yang dialaminya.

“Kapten Argentina, Lionel Messi, tidak akan bisa masuk skuad untuk pertandingan persahabatan di AS karena cedera ringan pada hamstring kaki kanannya, yang dialami saat bermain di Inter Miami melawan Nashville SC,” bunyi pernyataan di halaman X resmi Argentina.

Akibatnya, pencetak gol dan pemilik caps terbanyak sepanjang masa Argentina itu tidak akan berpeluang menambah 106 gol yang telah dicetaknya dalam 180 pertandingan internasional.

Meskipun tidak tersedia untuk periode saat ini, Messi masih diharapkan bisa pulih dan bergabung dengan Argentina di Copa America yang akan dimulai pada 20 Juni mendatang.

Selain absennya Messi, pelatih Argentina Lionel Scaloni juga melihat Marcos Senesi, Paulo Dybala, dan Exequiel Palacios menarik diri dari skuad karena cedera.

Menyusul hal tersebut, Scaloni memilih untuk menambahkan gelandang Real Betis Guido Rodriguez ke skuadnya untuk pertandingan mendatang di AS.

Argentina akan menghadapi El Salvador di Philadelphia pada 22 Maret, sebelum mereka bertandang ke Los Angeles untuk bertemu Kosta Rika pada 26 Maret. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini