Selasa, 27 Februari 2024

Leo/Daniel Melaju ke 16 Besar Orleans Masters

Berita Terkait

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke babak 16 besar Orleans Masters 2023. (Humas PP PBSI)

batampos – Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil memutus tren buruk di dua turnamen.

Setelah terhenti di babak pertama (32 besar) Swiss Open dan Spain Masters, Leo/Daniel berhasil meraih kemenangan pertamanya di Orleans Masters kemarin (5/4).

Leo/Daniel menaklukkan pasangan Malaysia Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci 21-14, 21-17 dalam waktu 31 menit di Palais des Sports, Orleans, Prancis.

Mereka pun kembali melaju ke babak 16 besar setelah kali terakhir meraihnya di turnamen All England.

Baca Juga: Karim Benzema Mencetak Hat-trick untuk Real Madrid saat Berpuasa

Leo menyebut kekalahan di turnamen sebelumnya sebagai pelajaran berharga.

”Kami pelajari kesalahan di turnamen sebelumnya dan berharap dapat hasil baik di sini,” kata atlet kelahiran Klaten, 29 Juli 2001, tersebut.

Meski begitu, Leo mengakui bahwa performa dirinya dan Daniel belum sempurna. Keduanya berharap bisa menunjukkan penampilan lebih baik saat bertanding melawan pasangan Denmark Jeppe Bay/Lasse Mohede di babak 16 besar hari ini (6/4).

”Pastinya kami mau juara, tapi harus step-by-step. Tidak mudah. Jadi, kami akan coba maksimal dulu di setiap pertandingan,” ujar Leo. ”Besok (hari ini, Red) saya dan Daniel harus lebih fokus lagi,” tegasnya.

Baca Juga: Gol Rashford Bawa Manchester United Menang Tipis atas Brentford

Ganda putra lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, juga berhasil meraih kemenangan. Mereka mengalahkan pasangan bersaudara asal Taiwan Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen 28-26, 21-17.

Sama dengan Leo/Daniel, Pramudya/Yeremia memutus rekor negatif. Namun, bukan rekor buruk pribadi yang mereka putus, melainkan rekor ganda putra Indonesia melawan Fang bersaudara.

Sebelumnya, saat bertanding di Spain Masters, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dari Fang bersaudara di babak 16 besar (30/3).

Lalu, pasangan ganda putra nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga belum mampu menghentikan pasangan Taiwan tersebut di babak perempat final (31/3).

Baca Juga: Real Madrid Melenggang ke Final Copa Del Rey Setelah Hancurkan Barcelona

Fang bersaudara saat itu akhirnya mampu melaju hingga babak final Spain Masters sebelum dikalahkan pasangan Tiongkok Hao Dong Zhou/Ji Ting He (2/4). Kini Indonesia menempatkan tiga wakil di babak 16 besar Orleans Masters.

Selain Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia, Bagas/Fikri juga sudah memastikan lolos setelah mengandaskan pasangan Inggris Rory Easton/Zach Russ (4/4). Hari ini Bagas/Fikri akan menghadapi pasangan Skotlandia Christopher dan Matthew Grimley.

Sementara, Pramudya/Yeremia bakal melawan pasangan Prancis William Villeger/Julien Maio. (*)

 

Reporter: JPGroup

 

Update