Real Madrid Melenggang ke Final Copa Del Rey Setelah Hancurkan Barcelona

0
20
Selebrasi Karim Benzema setelah mencetak gol keempat Real Madrid dalam pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Barcelona di Camp Nou pada 6 April 2023. ANTARA/AFP/PAU BARRENA
Selebrasi Karim Benzema setelah mencetak gol keempat Real Madrid dalam pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Barcelona di Camp Nou pada 6 April 2023. ANTARA/AFP/PAU BARRENA

batampos – Real Madrid melaju ke final Copa del Rey usai mempermalukkan Barcelona 4-0 dalam semifinal leg kedua di Camp Nou pada Kamis (6/4) dini hari WIB, dikutip dari Antara.

Karim Benzema mencetak trigol atau hattrick dalam pertandingan ini, sementara satu gol lainnya disumbangkan oleh Vinicius Junior.

Real Madrid mengamankan tiket ke final setelah menang agregat 4-1 setelah mereka dikalahkan Barcelona 1-0 di leg pertama. Los Blancos akan menghadapi Osasuna di partai final setelah menyingkirkan Athletic Bilbao.

Baca Juga: Tiga Kartu Merah Warnai Laga Juventus kontra Inter Milan

Barcelona langsung menciptakan peluang saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gavi mengirim umpan silang yang coba disambar oleh Sergi Roberto, tetapi Dani Carvajal bisa memblok bola.

Tim tuan rumah terus merepotkan pertahanan Madrid lewat peluang dari Raphinha dan Lewandowski, tetapi masih dapat digagalkan David Alaba dan kiper Thibaut Courtois.

Meski mendominasi permainan, Barcelona justru kebobolan jelang berakhirnya babak pertama. Bermula dari peluang Robert Lewandowski dihentikan oleh Courtois, Madrid melancarkan serangan balik dan umpan tarik Karim Benzema disambar Vinicius.

Baca Juga: Misi Menyelamatkan Harga Diri Lionel Messi

Bola melewati Marc-Andre ter Stegen dan sempat diblok Jules Kounde, tetapi tetap bergulir masuk ke gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Madrid langsung menambah keunggulan di awal babak kedua atau menit ke-50. Luka Modric melewati tiga pemain sebelum mengoper ke Benzema yang tendangannya tidak dapat dijangkau Ter Stegen. Barcelona tertinggal 0-2.

Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Franck Kessie menginjak kaki Vinicius di kotak terlarang. Benzema maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh Ter Stegen untuk membuat skor menjadi 3-0 pada menit ke-58.

Baca Juga: Coret Hadjam karena Berpuasa, Begini Komentar Pelatih Nantes

Barcelona kebobolan untuk keempat kalinya pada menit ke-80. Benzema mencetak gol ketiganya dalam pertandingan ini setelah menuntaskan umpan Vinicius.

Barcelona mencoba mencetak gol, tetapi mereka gagal melakukannya di sisa waktu pertandingan. Real Madrid berhasil ke final dengan agregat 4-1. (*)

 

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini