Sabtu, 3 Desember 2022

Leo/Daniel Hadapi Ganda Nomor 1 Dunia

Berita Terkait

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke babak 16 besar Hylo Open 2022. (Humas PP PBSI)

batampos – Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengawali turnamen Hylo Open dengan manis.

Kemarin (1/11) Leo/Daniel berhasil mengalahkan pasangan naturalisasi asal Indonesia yang bermain untuk Azerbaijan. Mereka adalah Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhony.

Leo/Daniel menang dua game langsung (21-13, 21-16) saat bertanding di Saarlandhalle Saarbrucken, Saarbrucken, Jerman.

Baca Juga: Ganda Campuran Nomor 1 Indonesia Nyaris Telan Pil Pahit

Leo menuturkan, di laga itu sebetulnya mereka masih melihat karakter shuttlecock yang digunakan di Hylo Open.

”Soalnya, karakter shuttlecock-nya berbeda dengan yang dipakai di Prancis Open lalu. Cuma, yang banyak dikeluhkan semua pemain adalah lapangannya terlalu keras,” ujarnya seusai pertandingan kemarin.

Untuk strategi permainan, tidak begitu berbeda alias normal-normal saja. ”Bicara tentang kunci kemenangannya hari ini (kemarin, Red), kami hanya bermain normal. Yang penting tidak gampang mati sendiri saja,” katanya.

Baca Juga: Juara All England dari Indonesia Kandas Lagi di Babak 1

Juara SEA Games Vietnam 2021 itu berharap bisa mendapatkan hasil lebih baik. Sebab, di Denmark Open mereka hanya sampai perempat final setelah ditaklukkan seniornya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (21-15, 20-22, 20-22).

Sedangkan di French Open mereka terhenti di babak 16 besar setelah ditundukkan andalan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (18-21, 21-17, 22-20).

Namun, ambisi untuk meraih hasil lebih baik dipastikan tak akan mudah. Sebab, di babak 16 besar, pasangan yang kerap disapa LeoNil tersebut bakal menghadapi unggulan pertama dan ganda nomor satu dunia asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga: Bungkam Thailand 2-1, Timnas Basket Indonesia Juara

Mereka berhasil menang atas pasangan Denmark Daniel Lundgaard/Mathias Thyrri (21-18, 21-9).

Namun, LeoNil memiliki rekam pertemuan yang positif melawan Takuro/Yugo dengan head-to-head 1-0 saat menang di Japan Open (21-14, 21-17).

Leo menegaskan tak terlalu memikirkan hasil. Sebab, setiap pasangan memiliki peluang yang sama untuk bisa meraih kemenangan. ”Tinggal kita bagaimana kondisinya,” ujar dia. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update