Rabu, 25 Mei 2022

Leicester City vs Tottenham Hotspur: Berharap Pada Kiper Bugar

Berita Terkait

Kasper Schmeichel (kiri) dan Hugo Lloris beradu nirgol di King Power Stadium dini hari nanti. ( LINDSEY PARNABY/AFP )

batampos – Alasan tactician Tottenham Hotspur Antonio Conte tidak memainkan kiper sekaligus kapten Hugo Lloris dalam second leg semifinal Piala Liga (13/1) terjawab akhir pekan lalu.

Yaitu, keinginan Conte mempersiapkan Lloris dalam tiga laga beruntun yang krusial di Premier League.

Meski, keputusan itu dibayar mahal karena Spurs kalah 0-1 oleh Chelsea sehingga tereliminasi dengan agregat 0-3.

Satu di antara tiga laga yang dimaksud adalah melawan Arsenal pada Minggu (16/1) yang kemudian ditunda.

Disusul menghadapi Leicester City di King Power Stadium dini hari nanti (siaran langsung Mola TV pukul 02.30 WIB) dan menantang Chelsea lagi di Stamford Bridge (23/1).

”Itu (melawan Leicester City, Red) sangat penting dalam perjuangan kami memperebutkan empat besar. Jadi, kami butuh pemain yang bugar,” tutur Conte kepada talkSPORT.

Spurs saat ini menempati peringkat keenam dengan selisih empat poin (33-37) dari peringkat keempat West Ham United. Namun, Lloris dkk memainkan empat laga lebih sedikit (18-22).

Kondisi bugar Lloris dini hari nanti sama dengan yang dirasakan Kasper Schmeichel, kiper sekaligus kapten Leicester City.

Schmeichel malah belum pernah tampil tahun ini. Laga terakhirnya adalah saat mengalahkan Liverpool FC pada 29 Desember tahun lalu.

”(Terlalu lama tak bermain) serasa beban karena Anda bakal dituntut bermain bagus dengan kondisi fisik yang bugar,” ujar Schmeichel kepada Leicester Mercury. (*)

Reporter: JPGroup

Update