Minggu, 3 Maret 2024

Laga Arsenal vs West Ham Berakhir Imbang, Perebutan Gelar Juara Liga Premier kian Panas

Berita Terkait

Mikel Arteta (kanan) kecewa Arsenal kembali bermain imbang, kali ini saat bentrok dengan West Ham United. (Sportbible)

batampos – Untuk kedua kalinya dalam seminggu, Arsenal membuang keunggulan dua gol di awal babak untuk kehilangan dua poin. Arsenal bermain imbang 2-2 saat dijamu West Ham United di London Stadium, Minggu (16/4/2023).

Pekan lalu, pakar dan penggemar terpecah tentang apakah tim Mikel Arteta benar-benar membuang dua poin, atau memperoleh satu poin, karena mereka sekali lagi gagal menang di Liverpool.

Tim tamu mencetak dua gol awal di Anfield dan tampaknya akan mengakhiri lebih dari 10 tahun tanpa kemenangan di sana, namun tim asuhan Juergen Klopp justru membalikkan keadaan hingga berujung hasil imbang.

Pekan ini, Arsenal bertamu ke markas West Ham yang terancam degradasi, dan diharapkan pulang dengan tiga poin. Harapan itu sempat muncul setelah The Gunners unggul cepat dua gol hingga menit kesepuluh melalui gol dari Gabriel Jesus dan Martin Odegaard.

Baca Juga: Chelsea Dipermalukan Pemain Berusia 19 Tahun

Namun, Said Benrahma mencetak gol penalti sebelum jeda. Dan, Jarrod Bowen menyamakan kedudukan di awal babak kedua untuk mendapatkan poin yang sangat dibutuhkan tim asuhan David Moyes.

Berbeda dengan Minggu lalu, saat tim tamu Merseyside menjalani pertandingan dengan rekor buruk di Anfield, rekor mereka di Stadion London jauh lebih sehat.

Ditambah lagi, The Hammers telah kebobolan lima gol melawan Newcastle United dalam pertandingan terakhir mereka, dan semuanya tampak siap untuk mendapatkan tiga poin bagi tim asuhan Arteta.

Pendukung tuan rumah pasti bertanya-tanya apakah mereka hanya datang ke stadion untuk menonton pemimpin liga bertanding, apalagi ketika Arsenal memimpin melalui Jesus di menit ketujuh.

Baca Juga: Steven Gerrard bikin Kabar Mengejutkan

Itu adalah gerakan Jesus yang mengalir indah dengan finishing dari jarak dekat. Jesus memaksimalkan umpan matang Ben White yang turut membantu memberikan assist.

Odegaard menggandakan keunggulan tiga menit kemudian, saat Gabriel Martinelli melewati Vladimir Coufal, sebelum memberikan umpan ke rekan setimnya asal Norwegia itu untuk melakukan tendangan voli.

Tampaknya tidak ada peluang West Ham melakukan hal serupa dengan Liverpool tujuh hari sebelumnya, tetapi hal-hal tiba-tiba berubah. Tim asuhan David Moyes mulai menyerang.

Mereka memenangkan penalti pada menit ke-32, ketika Gabriel menjatuhkan Lucas Paqueta. Dan, Benrahma akhirnya mencetak gol.

Thomas Partey dan Jesus sama-sama mendapat kartu kuning dan tuan rumah memiliki beberapa peluang lagi, karena mereka menyelesaikan babak tersebut dengan baik.

Istirahat datang pada saat yang buruk bagi mereka dan hanya enam menit memasuki babak kedua Arsenal mendapat penalti, ketika Michail Antonio dinilai telah melakukan pelanggaran.

Baca Juga: Tanpa Marquez-Bastianini, Kans Lahirnya Juara Baru di GP AS

Penalti gagal Mohamed Salah adalah bagian dari alasan Arsenal berhasil bermain imbang minggu lalu, tetapi kali ini upaya gagal Bukayo Saka sendiri yang membuat The Gunners gagal membawa pulang tiga angka.

Hanya dua menit kemudian, Bowen menerima umpan silang dari Thilo Kehrer dan melakukan tendangan voli, di mana Aaron Ramsdale tak bisa menjangkaunya dengan baik.

Seminggu sebelumnya, dua penyelamatan telat sang kiper telah memastikan bahwa tim Arteta meninggalkan permainan mereka dengan satu poin, dan lagi-lagi West Ham yang memiliki peluang lebih baik di akhir pertandingan, termasuk Antonio membentur mistar gawang.

Hasil imbang itu membuat pemimpin liga saat ini hanya unggul empat poin dari Man City, dengan juara bertahan segera menjamu rival mereka itu dengan satu pertandingan tersisa.

West Ham empat poin di atas tiga terbawah, tetapi akan tahu mereka membutuhkan lebih banyak poin tambahan untuk segera lepas dari degradasi musim ini. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update