Steven Gerrard bikin Kabar Mengejutkan

0
92
Manajer baru Aston Villa, Steven Gerrard. (F. Andy Buchanan/AFP)
Steven Gerrard dikabarkan akan menjadi pelatih Nottingham Forest menyusul hasil buruk tim tersebut di Liga Premier musim ini. (F. Andy Buchanan/AFP)

batampos – Legenda Liverpool Steven Gerrard diperkirakan akan kembali menangani klub di Liga Premier. Gerrard ditawari menjadi pelatih setelah meninggalkan Aston Villa.

Pelatih berusia 42 tahun itu memang tidak memiliki peran sejak dipecat oleh Aston Villa pada Oktober 2022. Mantan pelatih Glasgow Rangers itu hanya bertahan 11 bulan sebagai pelatih di Villa Park sebelum dipecat manajemen The Villans menyusul kekalahan 3-0 dari Fulham.

Villa kemudian menunjuk mantan bos Arsenal, Unai Emery, sebagai pengganti Gerrard dan pelatih Spanyol itu telah menyaksikan peningkatan performa yang luar biasa musim ini.

Villa sekarang berada di urutan keenam di Liga Premier dan mereka memiliki peluang lolos ke Liga Champions setelah memenangkan empat pertandingan liga terakhir mereka.

Baca Juga: Chelsea Dipermalukan Pemain Berusia 19 Tahun

Sejak hengkang dari Villa, Gerrard mengklaim telah ditawari peluang ‘menarik’ untuk kembali melatih, baik di dalam maupun luar negeri. “Anda harus mengatur ulang, menunggu, dan bersabar untuk berjuang kembali,” katanya kepada Asosiasi Pelatih Liga, seperti dilansir Sportbible.

“Saya telah ditawari kesempatan untuk mengelola klub dan level internasional sejak saya meninggalkan Villa, termasuk kesempatan menarik di liga luar negeri, tetapi tidak ada yang tepat untuk saya saat ini,” ungkapnya.

“Saya saat ini menikmati menjadi pengemudi Uber untuk anak perempuan dan laki-laki saya.”

Gerrard favorit untuk menggantikan Cooper di Forest

Gerrard kini muncul sebagai kandidat utama menggantikan Pelatih Nottingham Forest, Steve Cooper.

Meskipun membimbing Forest untuk promosi musim lalu, Cooper sekarang menemukan dirinya di bawah tekanan besar karena klub bimbingannya berada di posisi 18 dalam klasemen Liga Premier musim ini. Mereka hanya memiliki delapan pertandingan tersisa untuk menyelamatkan diri musim ini.

Pemilik Forest, Evangelos Marinakis, telah memperingatkan hasil dan penampilan timnyas harus ‘segera meningkat’. Walau begitu, manajemen Forest menyangkal Cooper telah dipecat di tengah spekulasi tentang masa depannya.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Amerika Serikat: Rins Podium Perdana

Walau begitu, menurut Sky Bet, Gerrard selaku mantan kapten Liverpool difavoritkan untuk menggantikan Cooper jika dia dipecat.

Gerrard diberi peluang 3/1 untuk menjadi pelatih Forest permanen berikutnya, dengan mantan bos Crystal Palace Patrick Vieira (5/1) dan mantan pelatih Argentina dan Sevilla, Jorge Sampaoli (6/1). Mereka masuk dalam daftar favorit pelatih Forest selanjutnya.

Forest selanjutnya menjamu Manchester United di Liga Premier pada Minggu (16/4/2023) sebelum menghadapi mantan tim Gerrard, Liverpool, pekan selanjutnya. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini