Selasa, 27 Februari 2024

Kecewa atas Keputusan Wasit, Erling Haaland Luapkan Emosi di Akun X-nya

Berita Terkait

Bomber Manchester City Erling Haaland meraih PFA Player of The Year (STOYAN NENOV/REUTERS)

batampos – Erling Haaland luapkan emosi di aplikasi X (sebelumnya Twitter) setelah pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspurs dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris, Senin dini hari (4/12) WIB.

Bermain di Etihad, Manchester City berusaha agar poin di kandang tidak dicuri oleh tim tamu. Sayang, kepemimpinan wasit kembali disorot sehingga membuat beberapa pihak kesal, termasuk Erling Haaland.

Kekecewaan Haaland atas kinerja wasit akhirnya dia luapkan di akun X pribadinya (@ErlingHaaland). Cuitannya berhasil menjadi trending topic tidak lama setelah dia posting.

Masalah yang membuat Haaland kesal terjadi saat pertandingan memasuki masa injury time babak kedua. Berawal dari serangan balik, striker asal Norwegia tersebut memberikan umpan lambung ke Grealish untuk dikonversikan menjadi gol.

Ketika sedang melakukan serangan, wasit tiba-tiba menghentikan pertandingan karena dianggap melakukan pelanggaran. Wasit bernama Simon Hooper didatangi dan diprotes pemain-pemain dari Manchester City karena memberikan keputusan yang ambigu.

City akhirnya gagal untuk membalikkan keadaan. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 3-3.

Setelah pertandingan, warganet berkomentar atas kepemimpinan Simon Hooper. Kritikan kembali mengarah ke wasit kontroversial tersebut yang kembali mengulangi kesalahan yang dibuat pada laga-laga sebelumnya.

Erling Haaland juga ikutan gerah kepada wasit yang memimpin. Beberapa menit pasca pertandingan, Haaland mengutip cuitan berupa video yang sedang menunjukkan aksinya memberikan umpan ke Grealish jelang pertandingan berakhir.

“W*f,” cuit akun X pribadi Haaland menanggapi video dari pertandingan semalam.

Cuitan Haaland berhasil menarik perhatian warganet. Puluhan ribu komentar bersarang ke akun Striker Norwegia tersebut, termasuk dari keluarganya sendiri.

“Sangat buruk,” komentar Alf-Inge Haaland, ayah Erling Haaland, dari akun X miliknya (@alfiehaaland).

Sampai saat ini, belum ada klarifikasi dari otoritas Premier League atas pertandingan tersebut. Akibat pertandingan semalam, Manchester City gagal memperkecil poin dari Arsenal sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update